Friday, October 30, 2009

Kursus Menjahit Peluang Usaha Yang Menjanjikan



Kursus Ganesya merupakan salah satu tempat kursus yang mendidik siswanya untuk mampu mandiri dalam menciptakan lapangan pekerjaan melalui keterampilan yang diberikan oleh para guru pembimbingnya dan program khusus dari Ganesya sendiri.

Dengan kemampuan yang telah dimiliki para guru pembimbing yang sudah berpengalaman, peserta didiknya dilatih untuk mengembangkan ketrampilan yang dimiliki oleh masing-masing peserta didik melalui ketrampilan menjahit.

Sundari, guru pembimbing Kursus Menjahit setempat menjelaskan, hanya membutuhkan waktu tiga bulan, maka peserta didik kursus menjahit dituntun untuk dapat menyerap ilmu yang diberikan oleh pembimbing melalui ujian teori maupun praktik, dengan pengalaman yang sudah memakan waktu puluhan tahun. Setelah tiga bulan peserta didik rata-rata sudah mampu menguasai materi kursus menjahit tersebut dan mampu menciptakan lapangan kerja atau bekerja di perusahaan, terangnya.

Menurutna, akan menjadi sangat pas bagi Anda yang ingin segera menguasai materi kursus menjahit dengan cepat dan siap kerja. Sebab, Ganesya menerima kursus komputer kilat hanya memerlukan waktu satu bulan saja.

Ganesya sendiri yang berdiri sejak 20 Juli 1987. Di mana merupakan salah satu Lembaga Pendidikan yang telah mempunyai pengalaman puluhan tahun di bidangnya. Sehingga tidak perlu diragukan lagi. Ganesya memberikan pilihan kursus seperti kursus komputer, bahasa Inggris dan kursus menjahit.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk kursus menjahit Ganesya bekerjasama dengan Disdik Provinsi Lampung untuk mendidik remaja yang putus sekolah, diharapkan dengan waktu tiga bulan kursus menjahit peserta didik telah bisa mencipykana lapangan pekerjaan sendiri, atau pun bisa bekerja di tempat lain.

Ke depan, kami berharap akan selalu meningkatkan mutu sehingga selalu mendapat kepercayaan masyarakat, dan mendukung program pemerintah mencerdaskan anak bangsa, katanya.

Dikatakannya, dengan jumlah peserta didik 25 orang dan dipandu oleh dua orang guru pembimbing kursus menjahit dengan waktu 40 hari peserta didik telah mampu membuat celana dan rok denga praktik 10 kali pertemuan, direncanakan untuk bulan depan praktik membuat baju kemeja sehingga dengan waktu tiga bulan peserta didik telah mampu menguasai materi dasar menjahit.

Semoga, kursus menjahit ini mampu mengentaskan anak-anak yang putus sekolah, dan membantu mengembangkan bakat peserta didik yang ingin lebih mendalami tentang menjahit, pungkasnya.

radarlamteng.com

No comments:

Post a Comment

Post a Comment