Wednesday, March 7, 2018

Mesin Continuous Sealer Bandung Dan Manfaatnya


Mesin Continuous Sealer Bandung

Mesin Continuous Sealer Bandung adalah sebuah alat atau perangkat yang berfungsi untuk menyegel dan bekerja secara otomatis dan lebih cepat. Penyegelen kemasan merupakan proses yang lazim dilakukan di banyak industri, baik industri makanan, minuman, farmasi, otomotif, elektronik, maupun industri lainnya.


Manfaat proses penyegelan kemasan, maka kemasan akan tertutup rapat dan terhindar dari kontaminasi udara diluar serta lebih higienis. Melalui pengemasan yang baik daya tahan dan umur produk yang dikemas kemudian disegel akan lebih lama. Continuous Band Sealer sendiri dirancang untuk menyegel atau menutup kemasan produk, baik yang memakai bahan plastik maupun aluminium foil.

Dengan memanfaatkan fungsi dari Mesin Continuous Sealer Bandung, anda bisa menekan biaya produksi, meminimalisir resiko kerusakan produk serta meningkatkan kualitas. Mesin pengemas jenis ini sangat cocok digunakan pada industri makanan dan minuman, maupun industri lain yang membutuhkan kemasan berstandar mutu tinggi. Continuous Sealer biasanya dilengkapi dengan teknologi Thermostat Control, sehingga suhunya dapat disesuaikan dengan bahan plastik ataupun alumunium foil yang digunakan.

Ada beberapa jenis Continuous Sealer yang tersedia dipasaran. Penggunaannya perlu disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Karena tiap produsen memiliki style yang berbeda dalam membuat kemasan produknya, sehingga Mesin Continuous Sealer Bandung yang dibutuhkan berbeda. Semua disesuaikan dengan kebutuhan produknya.

Beberapa Jenis Dan Tipe Mesin Continuous Sealer

  • Continuous Sealer FR 900PV
  • Continuous Sealer FR 800PH
  • Mesin Continuous Sealer FRB-770II
  • Mesin Continuous Sealer DBF-1000
  • Continuous Sealer SF 150G
  • Continuous Sealer FR 900S
  • Continuous Sealer FR 900V
  • Continuous Sealer CBS 770LV
  • Continuous Sealer Vertical CBS 770V
  • Continuous Sealer Horizontal CBS 770H


Bila dilihat dari segi cara kerjanya Mesin Continuous Sealer Bandung dapat dibagi menjadi dua jenis. Yaitu Mesin Continuous Sealer yang bekerja secara horizontal dan Mesin Continuous Sealer yang bekerja secara vertikal. Cara kerja mesin continuous sealer vertikal tehnik penyegelennya untuk posisi berdiri khusus produk padat dan cair yang kapasitasnya cukup berat. Tentunya tidak dapat di sealer dalam posisi tidur horizontal karena kapasitasnya yang berat atau bentuknya yang cair. Bila dalam posisi tidur horizontal pastinya akan tumpah. Sedangkan cara kerja mesin continuous sealer horizontal penyegelannya dapat dilakukan secara tidur horizontal karena produknya tidak terlalu berat dan tidak dalam bentuk cair sehingga dapat dilakukan dalam posisi tidur memanjang.

Anda tentunya dapat menilai sendiri mesin continuous sealer mana yang tepat untuk pengemasan produk yang anda miliki. Mesin continuous sealer berguna untuk menempelkan band atau segel yang biasanya digunakan untuk menyatakan bahwa produk tersebut masih baru. Bila Anda menemukan produk yang band segelnya terbuka maka kemungkinan produk tersebut sudah pernah dibuka atau rusak dalam perjalanan.

Manfaat Mesin Continuous Sealer
Mesin continous sealer Bandung atau dikenal dengan istilah mesin pengemas plastik kontinyu. Biasa digunakan untuk mengemas bahan plastik atau aluminium foil secara otomatis. Kehadiran mesin ini sangat membantu pengemasan makanan lebih banyak secara berkelanjutan dan cepat. Manfaat continuous sealer secara umum:


  • Menyegel kantong kemasan secara berkelanjutan.
  • Menyegel kantong kemasan jenis plastik.
  • Menyegel kantong kemasan jenis aluminium foil.
  • Mencetak kode kadaluwarsa atau kode produksi secara emboss.
  • Menyegel kantong kemasan berisikan muatan berwujud padat dan kering.



Tak heran bila mesin continuous sealer banyak digunakan dalam industri pengemasan makanan sebagai alat atau mesin untuk menyegel kemasan. Mulai dari yang berbahan plastik dan aluminium foil, dalam industri pengemasan, mesin continous sealer memiliki peran penting. Hampir seluruh pengusaha makanan kemasan di Indonesia membutuhkan mesin continuous sealer, baik dari skala kecil, menengah hingga skaka besar. Karena mesin ini dapat menghasilkan pengemasan produk yang baik, rapat dan rapih secara kontinyu. Mesin ini sangat cocok sekali menjadi alat pengemas dalam menunjang bisnis makanan ini.


Demikian pembahasannya tentang mesin continuous sealer Bandung yang bermanfaat dalam mensealer atau menyegel kemasan produk. Mempermudah dalam pengemasan dan menghasilkan kemasan produk bebih banyak dalam waktu singkat semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

No comments:

Post a Comment