Monday, November 23, 2015

Cara kerja mesin es krim sama seperti Kulkas Rumahan?

  Cara kerja mesin es krim

Mesin Es Krim Bekas Murah merupakan salah satu solusi dari mahalnya mesin es krim asal negeri Tiongkok tersebut. Mesin Es Krim sejauh ini banyak di produksi oleh pabrikan besar yang berlokasi di china. Di China sejumlah industri manufaktur mesin industri baik yang bergerak di bidang makanan dan minuman bersaing satu sama lain. 
 
Dengan persaingan sehat yang seperti itu bisa jadi konsumen di untungkan karena secara kualitas dan kuantitas mesin-mesin yang di hasilkan tergolong sangat baik. Oleh karenanya sudah barang tentu harganya cukup mahal di karenakan biaya import dan biaya shipping yang mahal apabila masuk ke tanah air. 
 
Banyaknya pemain lokal yang enggan bermain di segemen mesin yang satu ini, membuat harga mesin es krim dan sejenisnya menjadi lebih tinggi,  alasannya sendiri karena selisih biaya penjualan dan biaya produksi bisa dibilang hanya "impas", namun jika harus melakukan import dari negeri asalnya maka biaya yang di keluarkan sama dengan biaya rakitan lokal (CKD). Dari kalkukasi bisnis hal ini tentunya akan sedikit menguntungkan dari pada para produsen terpaksa harus membuatnya secara lokal dan menjualnya denganm harga yang tidak relevan


 






Tetapi gak semua mesin es krim itu mahal kok, ada juga harga mesin ice cream 3 kran yang tergolong murah karena biasa di gunakan untuk warung Es Krim UKM. Harga yang di ketok justru jauh lebih relevan daripada yang ukuran besar dengan sistem 2 kran untuk industri dan resotran. Harga 1 unit mesin es krim di bandrol belasan juta rupiah, hal ini di sebabkan oleh beberapa faktor. Pertama soal Dimensi dan spesifikasi, kemudia soal fitur mesin lah yang menjadi biang utamanya, ke 3 point tersebut ini yang membuat bandrol mesin es krim naik drastis. Belum lagi dari sisi material yangbisa dibilang terdiri dari logam stainless anti karat pilihan.

Oleh karenanya jika anda ingin berbisnis di segemen ini anda harus teliti dalam mengukur kebutuhan spesifikasi dan kapasitas mesin yang di inginkan


Tidak selalu harga mesin es krim dengan ukuran kecil mempunyai harga yang murah. sebut saja harga mesin es krim cone mini ..di beberapa toko mesin makanan harganya bisa dibilang gak wajar. Mungkin saja karena mesin ini memang di peruntukan untuk kalangan terbatas. Perlu di ketahui untuk membuat es krim di dalam cone di butuhkan mesin soft ice cream yang mempunyai spesifikasi tinggi dan fitur lengkap. Tentunya para pebisnis kuliner besar yang sudah punya nama barang tentu memiliki mesin Soft Ice Cream tersebut. Beberapa resto siap saji bersedia menggelontorkan dana gak sedikit hanya untuk membeli mesin ice cream terbaik









Tapi untuk bisnis mesin es krim rumahan, mesin es krim manual tetap jadi primadona karena dari segi fitur sudah cukup lengkap, bahkan mesin ini biasanya di gunakan untuk kebutuhan sehari-hari di dapur lho. Jika di telisik Cara kerja mesin es krim itu sangat mudah di mengerti. Layaknya sebuah kulkas rumahan, hanya saja mesin ice cream mempunyai kemampuan lebih baik dalam mengolah sekaligus mengaduk adonan menjadi beku. Level mixing dan pendinginannya jauh lebih advance dan tinggi,  spesifikasinya sudah pasti lebih baik dan kompleks. Tentu saja ini berbeda dengan konsep mesin refrigerator / kulkas rumahan yang kita miliki. Oke tentu ini adalah hal pembeda yang paling jelas.




Apakah sebanding kita mengeluarkan duit belasan juta untuk sebuah mesin es krim? mungkin secara hitungan bisnis iya.Tapi tahukah anda bahwa  harga mesin pembuat ice cream model kenwood im280 saat ini di bandrol kisaran Sejutaan. Dengan margin rupiah  yang cukup apakah kita akan mendapatkan hasil es krim terbaik? tidak!. Ada harga ada kualitas tentunya. Mesin es krim Kenwood im280 di ciptakan hanya untuk kebutuhan rumahan BUKAN buat kalangan profesional seperti Chef restoran, jika merujuk pada situs Lazada :


Kenwood IceCream Maker IM280 ini dapat memberikan anda eskrim home made dalam 15-30 menit saja. Dengan fitur fast freezing (pembekuan cepat) dan mangkok pendingin 1.5 liter dengan insulasi ganda. Penutup yang lebar membuatnya mudah untuk menambahkan bahan-bahan ketika eskrim sedang diaduk. Dan juga mangkok anti lengket membuatnya eskrim mudah untuk disajikan juga.









Nah bisa dilihat bukan bahwa mesin ini memang di peruntukan khusus untuk kebutuhan rumahan, maka tidak di sarankan untuk kebutuhan restoran


Jadi alat pembuat es krim sederhana seperti Kenwood IM280 ini bisa menjadi “alternatif” paling gampang untuk para ibu-ibu rumahan yang gemar membuat es krim di dapur. Di samping itu masih banyak beberapa lagi solusi mesin ice cream portable yang bisa anda dapatkan selain merk Kenwood. Sebut saja merk” lain seperti Philips,Delonghi,King,KIC,dll juga menawarkan spesifikasi dan harga yang tak kalah rasional dengan milik Kenwood. 


Untuk mesin es krim alternatif lainnya, harga ice cream maker Philips HR2305/80 bisa di masukan kedalam list beli anda lho. Dari segi branding dan kualitas, bagi Philips tentunya bukan perkara sulit untuk menjual mesin es krim murah dan bagus kepada calon konsumen. Mesin es krim HR2305/80 yang di desain oleh Philips ini cukup laris di kalangan user rumahan, sayang stok di banyak toko bisa dibilang jarang di temui alias langka. Maka terjadilahg harga jual yang tinggi karena  banyak peminat yang mengincarnya.

No comments:

Post a Comment