Tuesday, January 26, 2016

Cara Merawat Mesin Mie Yang Benar

Mesin Mie Murah - Mesin merupakan alat bantu untuk memudahkan kerja manusia, tetapi jika pemakaian secara terus menerus dan tanpa perawatan maka mesin akan cepat rusak. Begitu juga dengan mesin mie juga membutuhkan perawatan yang sesuai agar umur mesin lebih lama dan efektivitas kerja mesin tetap terjaga. Perawatan yang baik untuk mesin ini harus dilakukan mulai dari penggunaan mesin untuk pertama kali sampai sesudah menggunakan mesin secara rutin. Hal ini untuk memastikan mesin dapat bekerja dengan optimal dan dapat menghasilkan produk yang berkualitas. Perawatan yang tidak sesuai dapat memperpendek usia mesin dan dapat mengganggu produktivitas mesin ini. Untuk memastikan agar hal itu tidak terjadi maka ente memperhatikan cara penggunaan yang benar sesuai dengan buku manual mesin tersebut.

Pada saat ente menggunakan pertama kali, ente harus mengetahui cara dalam menggunakan mesin pembuat mie pertama kali. Sehingga tidak akan terjadi kerusakan pada mesin pembuat mie tersebut gara-gara salah pemakaian. Menggunakan mesin mie pertama kali adalah sebagai berikut:
1.      Pasang pemotong
Hal pertama yang harus ente lakukan adalah memasang pemotong. Apabila ente tidak memasang alat pemotong ini maka mesin pembuat mie ini tidak akan bisa digunakan.
2.                  Coba giling kertas putih
Lalu cobalah pertama kali dengan menggunakan kertas putih. Hal ini supaya ente bisa membersihkan minyak pada mesin pembuat mie. Lakukan berulang kali sampai mesin pembuat mie bersih dari minyak.
3.                  Coba dengan adonan
Setelah dirasa bersih, ente selanjutnya bisa menggunakan mesin pembuat mie tersebut untuk menggiling adonan hingga berbentuk seperti mie. Lakukan berulang kali sampai bentuk mie sudah sempurna.
4.                  Mesin siap digunakan
Setelah itu maka mesin pembuat mie tersebut sudah siap digunakan untuk menggiling banyak mie.
Demikian tadi adalah cara bagaimana menggunakan mesin pembuat mie pertama kali. Selanjutnya ente harus mengetahui bagaimana cara membersihkan mesin mie ente. Sebab membersihkan mesin pembuat mie tidak boleh sembarangan, yakni dengan:
1.      Jangan pake air
Karena mesin pembuat mie adalah tebuat dari baja maka sebaiknya ente tidak menggunakan air untuk membersihkan mesin pembuat mie tersebut. karena hal ini akan membuat mesin pembuat mie cepat berkarat.
2.                  Gunakan tisu kering, lap kering atau kuas
Apabila terdapat kotoran atau adonan yang lengket, maka ente bisa membersihkannya menggunakan tisu kering. Jangan menggunakan tisu basah namun gunakanlah tisu kering. Jika tidak ada maka bisa menggunakan lap kering atau kuas.
3.                  Gunakan minyak sayur sebagai pengganti air
Apabila terdapat kotoran yang tidak bisa hilang menggunakan tisu maupun kuas, maka ente bisa menggunakan minyak sayur sebagai pengganti air. Mesin Mie Murah tidak akan berkarat apabila terkena minyak sayur.

No comments:

Post a Comment