Wednesday, October 24, 2012

Variasi Baju Muslimah Untuk Keseharian



 Berpakaian muslimah untuk keseharian memang perlu kenyamanan, cukup pantas, dan tidak berlebihan yang terpenting enak dilihat dan sesuai keadaan berikut ada beberapa tips memakai baju muslim untuk keseharian:

1. Baju Muslim dikenakan bertujuan untuk menutup aurat sang pemakai dan melindungi tubuhnya dari hal-hal yang bisa mencederainya oleh karena itu adalah hal terpenting untuk memastikan baju yang dikenakan sesuai dengan kaidah Islam. Pastikan baju Muslim yang akan dikenakan agak longgar sehingga menutupi siluet tubuh.
2. Pilih model dan bahan baju Muslim yang sesuai dengan kegiatan Anda. Jika aktivitas yang Anda lakoni padat maka pilihlah baju yang dapat menyerap keringat dan tidak mudah kusut, kemudian Anda bisa mengenakan baju lengan panjang dipadukan dengan celana panjang. Untuk Anda yang beraktivitas di dalam ruangan dan tidak perlu gerak banyak, Anda bisa mengenakan rok untuk menambah keanggunan.
3. Jilbab / kerudung yang Anda pilih haruslah yang menutup leher. Anda masih bisa berkreasi dengan kerudung seperti membentuk kerudung sesuai dengan kesukaan Anda asal tetap menaati kaidah Agama.
4. Anda juga bisa memilih baju Muslim yang bisa menyamarkan kekurangan tubuh. Misalnya, Anda bisa mengenakan baju Muslim yang bertumpuk untuk menampilkan kesan berisi, sedangkan bagi Anda yang bertubuh gemuk silakan kenakan baju Muslim yang ringan dan kalau bisa berwarna gelap.
5. Untuk baju Muslim yang dikenakan ke pesta, Anda bisa menambahkan kesan mewah pada baju Muslim yang sederhana. Caranya yaitu dengan menggabungkan baju Muslim bahan katun dengan selendang organdi atau bisa juga mengenakan obi berbahan sutra atau berbordir pada gamis sederhana.

Demikian tipsnya dalam memakai baju muslim untuk keseharian anda semoga bermanfaat untuk anda temukan info menarik tentang grosir jilbab

No comments:

Post a Comment