Wednesday, February 20, 2013

Sakit Turun Bero Jangan Anggap Enteng

Turun bero adalah sakit yang terjadi karena adanya usus melorot lewat lubang locus minoris bila di biarkan maka usus akan terperangkap atau terjepit hingga mati dan memberikan masalah yang besarBagaimana cara mengobatinya ?, berikut ada beberapa tips pengobatannya:

Pengobatan  Turun Berok (Hernia)
Untuk pengobatan  cobalah ramuan resep ini :
1.Satu butir telur ayam kampung.
2.Tiga sendok makan madu asli.
3.Tiga sendok makan minyak samin.
4.Air putih secukupnya.

Cara Meramu :
Tuangkan ke dalam gelas telur, madu dan minyak samin lalu tambahkan sedikit air, setelah itu aduk sampai tercampur rata. Kemudian minum diwaktu pagi hari, hasilnya akan anda rasakan pada perut yang terasa sakit. Dan bila dilakukan berulang-ulang akan cepat sembuh penyakit hernia ( poros ) yang Anda derita. Cobalah resep ini Insya Allah Anda sembuh seperti sedia kala.

Pencegahan Dini Turun Berok (Hernia)
Sebelum terkena turun berok  ada baiknya kita atasi sejak dini saja apabila ada gejalanya sebelum menjadi parah. Ada beberapa tips baik dari pengalaman pribadi dan juga info dari teman-teman mengenai mengatasi turun berok sejak dini.

Caranya :
    Makan yang teratur, dan perbanyak makan buah dan sayuran , Minum  jus buah manggis keseluruhan bagian buah  dan kulit manggis ( garcinia mangostana) dan beberapa tumbuhan berkhasiat obat antara lain  Bunga roselle,   Apel,  Anggur, Sirsak dan daun sirsak.
    Kurangi merokok dan Perbanyak minum air putih

Apabila sudah ada gejalanya seperti sakit dibawah pusar coba tahapan berikut :
    Urut atau pijat tradisional yang berpengalaman mengatasi turun berok
    Kurangi angkat yang berat-berat tapi seandainya memang sudah kerjaan, ketika mengangkat barang usahakan lutut ikut ditekuk dan kita angkat dari bawah ( seperti lifter atau atlit angkat besi ).
    Biasakan memakai cangcut atau segitiga pengaman atau sempaque.
    Biasakan setiap pagi ( sebelum sarapan ) kaki diangkat keatas dan pantat menempel di dinding sambil perut diurut kearah dada sekitar 5 - 10 menit
    Sebelum sarapan coba masukkan jari ke mulut ( agar seperti mau muntah ) agar kita seperti mau muntah dan ketika kita akan seperti mau muntah, bagian dalam perut kita terutama usus akan tertarik keatas dengan sendirinya ( coba saja ).

Tips diatas khusus hanya untuk menghindari dan mengatasi sejak dini serta baru gejala dan apabila sudah parah, lebih amannya langsung kedokter untuk operasi, Operasi yang dilakukan akan membantu mengembalikan usus ke posisi yang sebenarnya

Demikian tipsnya dalam mengobati sakit turun bero semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang Obat Herbal



Temukan artikel terkait:  Tips Hilangkan Bekas Luka Dengan Tanaman Herbal

No comments:

Post a Comment