Wednesday, December 30, 2009

Peluang Bisnis: Wedding Souvenir



Pembaca, kalau kita mendatangi sebuah pernikahan biasanya setelah kita menandatangani buku tamu, akan dihadiahi wedding souvenir (biasanya oleh pager ayu yang manis2 :smile: ). Tapi disini kita tidak membicarakan pager ayu, yang saya ingin utarakan adalah sebuah ide bisnis yaitu membuat wedding souvenir!

Biasanya di setiap pernikahan, sebuah cenderamata adalah hal yang wajib dan tentunya jauh hari sebelum acara pernikahan, pasangan calon pengantin akan sibuk mencari jenis souvenir apakah yang akan mereka hadirkan nanti. Dengan adanya kebutuhan tersebut, pastilah ada peluang usaha dan kenyataannya banyak sekali pengusaha yang bergerak di bidang wedding souvenir.

Persaingan pada usaha ini lumayan tinggi namun keinginan calon pengantin untuk memiliki souvenir yang berciri khas (biasanya ada metadata nama pengantin, akan menyebabkan peluang selalu ada!

Nah, saat ini sudah banyak sekali variasi dari suvenir pernikahan, dari jenis gantungan kunci yang beraneka ragam, kipas etnik, tempat tisue bahkan ada yang memberikan cd audio. Banyak sekali pilihan untuk wedding souvenir dan saya kira selama orang masih ada yang menikah, usaha pembuatan wedding souvenir akan tetap berjalan! Peluang usaha ini dapat anda jalankan dengan modal kreatifitas, bahan-bahan baku dan tentunya semangat wirausaha.

Jika anda memang tertarik untuk usaha semacam ini dan merasakan belum mempunyai skill yang cukup, maka anda bisa mempelajari tips dan trik untuk membuat wedding souvenir dengan searching di internet (keyword: handycraft), anda bisa pula mendatangi toko buku yang membahas hal semacam ini atau bila perlu anda bisa mengikuti workshop handy craft.

idebisnisusaha.com

No comments:

Post a Comment