Wednesday, April 17, 2013

Tanaman Alami untuk Batuk Berdahak


Tanaman Obat - Batuk seringkali membuat aktivitas kita terganggu, selain itu juga membuat orang lain disekitar juga merasa tidak nyaman berada di dekat kita. Ada beberapa jenis batuk, yang paling sering adalah batuk kering dan batuk berdahak. Batuk berdahak kadang lebih menyiksa ketimbang batuk kering, karena tenggorokan terasa penuh lendir yang harus dikeluarkan.

Saat ini banyak sekali produsen obat yang menyediakan berbagai jenis obat batuk, mulai dari sirup hingga tablet. Selain obat kimi tersebut, Anda juga bisa menggunakan obat batuk tradisional buatan sendiri dengan bahan-bahan yang mudah anda temukan di dapur, yaitu kencur dan garam.

Resep batuk atau ramuan tradisional yang sederhana ini telah lama terbukti dapat mengencerkan dahak, sehingga membuat pernapasan Anda terasa lebih lega dan mampu meredakan batuk berdahak. Pada saat meminum obat batuk berdahak tradisional ini, rasa hangatnya membuat tubuh dan saluran pernapasan lebih lega.


http://1.bp.blogspot.com/-ZATx3AdrxeU/UO1qkVYl2sI/AAAAAAAAADQ/UOwQKqkWRdE/s1600/kencur-BEST.jpg


- Kencur, Cara membuatnya cukup mudah sekali. Ambil kencur secukupnya, cuci bersih, kupas kulitnya dan parut kencur dan peras atau ambil airnya, tambahkan sedikit air, masukkan garam sedikit dan aduk rata, Minum ramuan setelah sarapan dan sebelum tidur.

- Jahe juga bisa menghangatkan tubuh dan mengobati batuk berdahak. Anda yang sedang mengalami batuk berdahak sangat dianjurkan untuk meminum sari Jahe hangat minimal sehari sekali. Cara pembuatannya pun sangat mudah yakni dengan mengiris Jahe dan Kencur, kemudian direbus dan diambil air perasannya. Air perasannya itulah yang diminum.

- Jeruk nipis, Sudah banyak orang yang merasakan bahwa Jeruk Nipis yang dicampurkan dengan kecap mujarab untuk mengobati batuk berdahak. Kalau Anda tidak suka kecap, bisa mencampurkan Jeruk Nipis dengan Madu. Minumlah air perasan Jeruk Nipis dengan kecap atau Madu sebanyak 2-3 kali dalam sehari

Mudah bukan? selamat mencoba ramuan tradisional ini dan semoga batuk Anda segera sembuh.



Info: Tanaman Obat

No comments:

Post a Comment