Tuesday, April 23, 2013

Tips Memilih Kunci Pintu untuk Rumah


Jasa Maket - Kunci rumah merupakan hal yang sangat penting dalam pemilihannya, karena terkait dengan urusan keamanan rumah itu sendiri. Namun banyak orang yang menganggap sepele hal ini dan terkesan asal pilih kunci rumah, dan berakibat buruk pada keamanan rumah maupun kunci mudah rusak. Agar tidak salah pilih, ada beberapa tips memilih kunci rumah



https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgflo2PVsusHTzw6yIxuY8-5J6C_98pGQ6t8IuntKEMn9w2DjctLt9__cWouCXRi9-qvPpbIqn2HgHU0k4hDbpGJ9eWEZCbwHApmy2eWCD_CnV8SI2ESJ589riBY6qP_VPlOJvrH42E-LA/s1600/kunci-pintu.jpg


- Pilih produk atau kunci dengan kualitas yang baik. Anda bisa mencari referensi melalui teman atau internet tentang spesifikasi kunci yang akan dibeli . Karena ini berkait dengan mutu produk. Sekarang banyak kunci yang spesifikasinya tidak jelas beredar di pasar. Barang tidak bermutu, tidak garansi, tidak ada jaminan purna jual. Untuk mendapatkan kunci yang betul-betul baik, belilah pada penjual yang memberikan tiga jaminan sekaligus: produk berkualitas, jaminan purna jual dan garansi produk. Citra merek maupun penjualnya penting dipertimbangkan.

- Jangan tergiur dengan harga harga murah, sekarang banyak beredar di pasaran kunci yang punya penampilan yang nyaris serupa dengan yang sili. Namun, umumnya buatan Cina, bukan Italia. Harga memang miring, namun aspal alias asli tapi palsu. Yang pasti mutu dan kekuatannya jauh lebih rendah dibandingkan kunci merek asli.

- Pilihlah kunci yang sesuai dengan desain rumah, Sebaiknya, hal ini dapat dikonsultasikan dengan penjual kunci. Perhatikan kesesuaian bentuk, model, bahan dasar dan warna kunci dengan jenis dan warna daun pintu maupun bentuk rumah secara keseluruhan. Perhatikan pula kondisi lingkungan sekitar. Perumahan dekat pantai jangan memakai kunci kuningan, karena akan cepat rusak akibat korosi air laut. Kalau ragu-ragu mengenai model dan sebagainya, jangan segan-segan bertanya kepada penjual kunci.

- Pastikan harga kunci sesuai dengan anggaran belanja Anda. Jangan memaksakan diri. Banyak alternatif dan model kunci yang sesuai dengan rumah Anda.

Semoga bermanfaat untuk kita semua.

info: Maket

No comments:

Post a Comment