Thursday, October 6, 2016

Strategi Menaikan Omset Penjualan Dengan SPG Event



 SPG Event Perlu di Seleksi dan Training

Banyak orang bertanya bagaimana cara meningkatkan penjualan saat pameran melalui spg event. karena sering kali sewa spg event tak banyak pengaruhnya untuk pameran. Kebanyakan yang di hasilkan oleh spg event hanya sebagai pemanis produk saja namun sedikit sekali income penjualan yang dihasilkan.


spg event


Oleh karena itu anda perlu menseleksi dan mentrainingnya terlebih dahulu sebelum anda menyewa spg event untuk pameran produk anda. Agar mereka dapat menaikan omset penjualan anda pada event pameran tersebut jadi tidak sembarangan asal saja bila ingin omset naik.

Menaikkan penjualan sales promotion girl (spg)
Berapa investasi sebuah perusahaan agar brand nya pada kenal sang konsumen ? Puluhan juta ? Ratusan juta ? Bahkan sampai milyaran rupiah.

Tentu saja akbar.. Karena wajib  bayar iklan di tv, iklan di koran, sewa billboard, bayar agensi model, serta sebagainya.

Galat satu yang seringkali dilakukan sang merk adalah dengan membayar sales promotion girls buat melakukan penetrasi pasar. Spg akan berperan sebagai merk presenter yang mempresentasikan merk ke masayarakat.

Kenapa penjualan spg kini   tak begitu efektif ?
Spg yang cantik serta berpakaian sexy ini tidak jarang menarik perhatian konsumen di sentra – sentra perbelanjaan, di restoran, café atau pada event – event pameran dan  sebagainya. Namun hal ini juga yang menjadi tantangan brand.

Dulu saat spg masih belum terlalu menjamur, kehadiran spg pada suatu daerah menyita perhatian. Tetapi sekarang, spg sudah mulai sebagai hal yg biasa. “tidak semanis dulu lagi”, begitu kira-kira yang terjadi pada rakyat.

Apa dampaknya bagi merk ? Secara cost mereka permanen masih harus membayar mahal pada agency spg , namun secara akibat / yang akan terjadi mereka wajib  bersaing dengan brand – brand lain yang spg nya ga kalah mengagumkan serta sexy.

Bagaimana menaikkan penjualan sales promotion girl ?
Apa yang harus dilakukan sang brand agar spg ini permanen efektif pada menaikkan penjualan ?

Berikut merupakan pengalaman kami dalam menangani rangkaian pelatihan dan  consulting pada sebuah perusahaan rokok terbesar di indonesia sejak 2010 sampe kini.

Ada 10 rahasia akbar yang kami lakukan buat menaikkan penjualan sales promotion girls… diantaranya :


Lakukan seleksi yg benar pada recruitment spg.
Contoh tipe introvert kentara tidak mudah pada mendekati calon customer. Paling tidak butuh ketika yang lebih usang daripada tipe ekstrovert. Tipe thinking begitu menghadapai konsumen cenderung lebih memakai analisa daripada perasaaan. Sementara sales yg baik

Bekali dengan merk knwoledge yang sahih
Sales promotion girl yang tidak menguasai produk hanya akan menyedot biaya  kenaikan pangkat   anda. Tantangannya adalah spg cuma kerja 7 hari namun wajib  menghafal spesifikasi produk !!! Mau tau caranya.. Kami punya penyelesaiannya. Di perusahaan rokok terbesar pada indonesia ini telah kami terapkan. Mereka punya 2500 orang spg di semua indonesia.


  • Spg wajib  punya motivasi yg bertenaga. Jangan cuma asal bagi–bagi brosur dan  seyum cantik saja.
  • Spg wajib  mengetahui teknik pendekatan terbaru dalam berkomunikasi. Itu yang kami ajarkan di perusahaan rokok terbesar tadi.
  • Serta banyak lagi yg mampu kita lakukan buat para brand buat menaikkan penjualan.
  • Maksimalkan biaya promosi anda dengan mempunyai sales promotion girl yg handal



Demikian tipsnya untuk anda dalam mentaraining dan menseleksi spg even untuk menaikan omset penjualan produk anda pada pameran sebelum anda mengikuti event pameran atau exibition.

No comments:

Post a Comment