Friday, October 21, 2016

Trik Menentukan SPG Event Secara Umum

Tips Menentukan SPG Event

Berikut adalah wacana cara menentukan spg event / sales promotion girl, yuk simak. Dalam proses memilih desain seragam spg untuk produk perusahaan terdapat beberapa aspek yg wajib  menjadi patokan dan  menjadi dasar. Namun terlepas asal desain seragam spg yg indah, sdm nya sendiri adalah jua faktor penentu bagi meningkatnya penjualan suatu produk, keberhasilan sebuah program maupun tingginya isu terkini konsumen dan  awarness atas brand yg coba diusung.



Hal ini kadang kali dilupakan serta disepelekan baik asal penentu keputusan pada perusahaan maupun dari pihak event organizer (eo). Untuk artikel seputar spg kali ini difokuskan memberi tips bagaimana seseorang kordinator spg baik asal korporat pribadi juga koordinator eo bagian spg memlilih orang orang yang akan didaulat sebagai sales representative terdepan mereka.

Tampilan Muka.
Yang absolut pada sebuah event yang paling usang hanya bertahan sebulan mirip pekan raya jakarta ataupun event 1 hari,  jarang ada customer yg sempat atau mengetahui seluk beluk spg kita. Kesempatan seseorang spg untuk memperkenalkan suatu produk hanya berkisar rata-rata 3-10 mnt. Paras yg menarik ialah kunci. Jadi tak kenal tidak sayang tidak berlaku disini, engga perlu hingga mesti sayang ke spgnya kan untuk menjual produk itu?

Bahasa tubuh.
Bahasa tubuh seorang spg saat dalam event artinya faktor berikutnya, pastikan si spg tidak alergi dengan produk jualannya, seperti saat misalnya ketika saya mewancarai sejumlah spg untuk event menggunakan menjual sebuah merek motor china, “motor china mas? Beneran berfokus?” “waduh.. Kalo terdapat event yang lain, yg ini aku  tolak deh mbak”, komentar-komentar mirip itu saja sudah bisa menghasilkan aku  menolak mereka dalam tim kami, sempurna bahasa tubuh saat acara mereka akan sangat tidak baik.

Skill berbicara.
Kebutuhan skill berbicara artinya hal yang krusial, kemampuan mulut pada memberikan pesan, menjelaskan produk, memberikan diskon   atau melempar seorang calon pembeli ke marketing officer yg lebih mengerti produk adalah kemampuan yang jua harus diperhitungkan.  Sesi product knowledge dan  marketing dasar yg diberikan ke spg haruslah dimanfaatkan sang ketua   buat mampu menilai tim spg mereka.

Ya itu ialah tips memilih spg / sales promotion girl. Setiap eventnya jangan target buat spg wajib  sejumlah barang. Karena faktor utama menggunakan spg artinya menarik calon customer anda ke stand / tempat anda pada event tadi.

No comments:

Post a Comment