Wednesday, December 16, 2009

Tips Desain Pameran Biar Maknyosss




Booth pameran
memang salah satu strategi promosi yang cukup efektif dan juga menarik. Para pengunjung jelas tidak mau begitu saja melewatkan bila ada Exhibition Design Booth Pameran. Tapi tahukah, ternyata para pengunjung datang tidak hanya untuk sekedar ‘cuci mata’ tapi ingin mencari sesuatu yang diinginkan sesuai tema yang ***sung acara Exhibition.
Nah guna menangkap peluang yang lebih besar untuk ‘menjaring’ pengunjung, tidak ada salahnya bila dipelajari tips booth pameran berikut :

1. Gunakan Lampu.
Hampir semua convention centers memiliki penerangan gedung yang bagus. Anda boleh-boleh saja mengharapkan penerangan booth kecil anda pada existing lampu gedung tanpa perlu menambah lampu di dalam area booth pameran desain (Exhibition Design Booth Pameran ) anda demi alasan dana. Atau jika anda memiliki dana, dan ingin menggunakannya secara bijaksana bisa juga dengan cara menggantung lampu spotlight tambahan di langit-lan*** gedung convention. Sedikit berhemat tanpa perlu memikirkan konstruksi penggantung lampu.Tetapi apakah ini efektif?
Berdasar hasil riset di industry pameran, penerangan yang baik, bagus dan menarik dapat meningkatkan awareness kepada pameran anda sebesar 30% persen sampai 50% persen. Luar biasa, bukan? Jadi kenapa anda tidak memikirkan untuk menginvestasikan dana dengan meminta Exhibition Design Booth designer
2. Lakukan pendekatan ‘Novel’;Kembangkan sebuah thema untuk booth pameran desain anda (Design Booth Pameran anda ). Keluarlah dari pendekatan traditional, dan biarkan itu menjadi milik peserta Design Stand pameran dengan luas area yang besar karena memang mereka bisa berharap ‘real estate’ mereka menjadi stand out Design Stand pameran.
3. Usahakan untuk mendisplay produk dan nama perusahaan di sudut yang terlihat oleh pengunjung (Graphic Design Booth pameran anda ).
4. Simple and uncluttered. Gunakan satu atau dua produk saja untuk di display.
5. ‘Size’ everything to fit the booth ( Interior Design )
Buat apa mendisplay mobil apabila anda hanya ingin menjual velg-rodanya saja, misalnya. Gunakan bantuan multimedia monitor (TV atau plasma), poster atau graphic yang menarik. Juga jangan gunakan meja counter besar bekas pameran pada Graphic Design Booth yang lalu (misalnya) demi alasan hemat biaya. Anda tentu tak ingin staff anda terlihat seperti orang kerdil di balik meja besar itu, kan?



http://astrobalicreative.com

No comments:

Post a Comment

Post a Comment