Tuesday, November 13, 2012

Supaya Ruang Keluarga Kecil Jadi Terlihat Luas



Terkadang ruang keluarga yang kecil jadi masalah karena tidak terlihat luas dan membosankan apa lagi di tambah perabot rumah dengan ukuran yang tidak sesuai dengan ukuran ruangannya tentunya akan membuat ruangan jadi terlihat sempit sekali, berikut ada babarapa tips untuk anda yang memiliki ruang keluarga yang kecil agar terlihat luas:

1. Kombinasi Warna
Ubahlah warna dinding Anda agar ruangan terlihat lebih besar. Warna cerah dan terang bisa membuat ruang keluarga tampak lebih luas. Kombinasi warna krem dan biru langit adalah salah satu kombinasi warna yang baik. Ruangan tersebut akan terlihat lebih terbuka dan memiliki udara yang baik sehingga memaksimalkan efek cahaya natural.

2. Tata Cahaya
Jika memungkinkan untuk memodifikasi sedikit bangunan Anda, maka usahakanlah agar ruang keluarga dimasuki cahaya dari luar. Cahaya yang masuk akan membuat ruangan akan terlihat lebih luas.Tambah jumlah jendela atau tinggikan dan lebarkan panel jendela. Jangan lupa mengaplikasikan tirai tipis agar Anda bisa menutup jendela jika pemandangan dari luar sedang kurang bagus. Namun jika tidak memungkinkan untuk modifikasi, maka cahaya lampu adalah solusinya. Dengan menambahkan jumlah lampu di langit-langit ruangan, selain terlihat lebih cerah, ruangan juga tampak lebih luas.

3. Pemilihan Furnitur
Hindari menempatkan mebel dan furnutir yang terlalu tinggi, karena akan membuat langit-langit ruangan terlihat lebih rendah dari yang sebenarnya. Pilihan sofa dan kursi tanpa dudukan lengan akan memperlebar ruangan. Tambahan sebuah meja dari kaca akan membuat kesan ruangan lebih leluasa.

4. Hiasan Dinding
Minimalkan penempatan hiasan dinding, cukup tempatkan satu hingga dua lukisan atau beberapa pajangan. Hindari hiasan dinding yang terlalu besar, karena akan mengurangi ruang kosong pada dinding dan membuat ruangan terlihat semakin sempit.

5. Tentukan Vocal Point
Dalam setiap ruangan diperlukan sebuah vocal point. Tujuannya agar saat melihat ruangan tersebut, mata seseorang langsung tertuju pada titik tersebut. Anda bisa menjadikan meja atau sofa yang menjadi vocal point dalam ruang keluarga. Oleh karena itu atur posisi sofa dan meja sehingga menjadi pusat perhatian pada ruang keluarga.

6. Tempatkan Cermin
Cermin besar dapat merefleksikan sebuah ruangan sehingga membuatnya lebih luas hingga dua kali lipat. Pengaplikasian cermin yang terbaik adalah di seberang vocal point dari sebuah ruangan.

Demikian tipsnya dalam mensiasati ruang keluarga yang kecil agar terlihat luas semoga menambah wawasan anda, temukan info menarik tentang gambar desain interior ruang tamu



Temukan artikel terkait:   Tips Buat Ruang Tamu Kelihatan Fresh

No comments:

Post a Comment