Wednesday, March 27, 2013

Tukan Warna Interior Idaman Anda

Warna interior rumah tentu adalah hal yang paling penting untuk memberikan spirit bagi penghuni rumah dalam kehidupannya, kesan yang di expresikan adalah mencerminkan kepribadian penghuni rumah tersebut, bila anda bingung dalam menentukan warna interior rumah anda berikut ada beberapa tips dalam menentukan warna cat interior rumah anda:

    Pelajari tata pewarnaan, kemudian berani mengkombinasikan warna, serta karakter dan efek-efek yang dimunculkannya.
    Cara paling mudah harus dilakukan adalah menentukan tema ruangan. Tema yang kuat akan memudahkan Anda memilih warna cat yang tepat. Misalnya, warna merah muda untuk kamar tidur feminin.
    Perbanyak mengunjungi tempat-tempat yang kaya akan variasi desain interior dan membaca buku dengan berbagai variasi ide desain. Sehingga banyak referensi desain yang didapat akan memudahkan untuk menata rumah Anda sendiri.
    Kenali dengan baik fungsi utama dari sebuah ruang. Pemilihan warna cat sebaiknya dapat memperkuat karakter ruang. Sebagai contoh, warna putih yang menunjang higienitas dapur.
    Pilihlah warna netral untuk ruang multifungsi, seperti ruang tamu. Selain nyaman untuk mata, warna netral seperti coklat krem, hitam, atau putih akan memudahkan Anda dalam memadu padankan warna.
    Apabila warna netral terlalu monoton, cara lain adalah menerapkan konsep warna monokromatik. Anda hanya harus memilih satu warna utama sebagai panduan menata ruang, mulai dari warna dinding hingga perabot.
    Untuk memudahkan anda dalam memilih warna cat rumah, coba anda buat simulasi kecil menggunakan oretan di kertas dengan menggambar rumah anda dan diwarnai. Untuk lebih baiknya bikin sketsa rumah menggunakan software desain rumah dan coba memilih warna yang sesuai pada dinding interior rumah anda.
    Jika ketujuh cara tersebut tak juga berhasil, tak ada salahnya mengaplikasikan warna favorit Anda ke dalam ruang rumah. Ikuti kata hati, dan jangan abaikan selera Anda.

Demikian tipsnya dalam menentukan warna interior rumah anda semoga bermanfaat dan memberikan anda petunjuk, temukan info menarik tentang Interior Rumah



Temukan artikel terkait:  Tips Berpakaian Casual Namun Tetap Cantik & Feminim

No comments:

Post a Comment