Monday, June 29, 2009

Moto Mengerjakan Desain

Anda mau mendesain Interior rumah pada architecture consultant or apartemen art architecture Anda? Saya seringkali mengalami kesulitan menjelaskan bahwa desain interior art consultant rumah, desain architecture interior apartemen consultant atau kantor, atau pun design arsitektur rumah oleh architecture service membutuhkan waktu. Seringkali seorang calon klien consultant service bertanya, “Mbak, 1 minggu desain art architecturenya bisa selesai?”

Untuk mendesain interior seluruh rumah pada architecture consultant atau satu unit apartemen, art consultant membutuhkan waktu rata-rata 1 (satu) bulan. Kalau mendesain architecture service, waktunya bisa lebih lama, 2 sampai 3 bulan. Semangat consultant service di studio adalah, “Mendesain architecture dengan hati dan jangan mengulang desain”. Nah, untuk Anda yang lumayan awam dengan dunia desain interior consultant, saya coba sharingkan tahapan-tahapan proses desain interior.

Pertama, Katakanlah Anda sudah sepakat dengan biaya dan jasa yang Anda minta. Tahap awal adalah tahap konsep atau pra desain. Keluaran dari tahap ini kemudian dituangkan dalam layout interior. Banyak hal yang harus diperhitungkan. Mulai dari ukuran ruang, fungsi ruang, akitifitas yang akan terjadi di dalam ruangan, kebiasaan keluarga, koleksi keluarga dan sebagainya. Untuk sampai pada layout ini, dibutuhkan waktu plus minus satu minggu. Ini pun mengandaikan ada dialog, intensif antara kami dengan klien. Belum lagi kalau layout ini perlu dikoreksi, karena belum memenuhi harapan klien.

Kedua, setelah layout disetujui. Dimulailah proses mendesain satu demi satu furniture. Kalau dalam satu rumah ada 10 items furniture itu, dan masing-masing dibuat 2 alternatif ,maka diperlukan 20 gambar desain. Belum lagi, bila kami harus mendesain fixed furniture seperti lantai, dinding atau plafon. Dalam mendesain, para desainer kami tetap mempertahankan cara manual, dengan pensil warna. Selain tentu saja memanfaatkan software computer seperti, AUTOCAD, Sketcup, Photoshop, Coreldraw dan sejenisnya.

Proses mendesain adalah proses kreatif. Menyelesaikan 10 items dalam waktu 1 minggu, bukan pekerjaan sepele. Kalau Anda sekali waktu menjenguk studio kami, Anda akan tahu. Para designer, drafter sering bekerja sampai larut malam. Katakanlah, sebagai klien, Anda membutuhkan waktu untuk mereview satu demi satu hasil kerja kami. Memilih salah satu alternatif tetapi sekaligus memberi koreksi. Plus minus dibutuhkan waktu 1 sampai 2 minggu lagi untuk memperbaiki.

http://annahape.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Architecture Consultant ~ Art Architecture ~ Art Consultant ~ Architecture Service ~ Consultant Service ~ Architecture ~ Consultant di 88db.com

No comments:

Post a Comment