Tuesday, June 30, 2009

Trik Make Up Wajah Kurang Sempurna

Saat berjalan di tengah keramaian, Anda sering menunduk karena malu memiliki bentuk wajah yang kurang sempurna? Atau mungkin Anda sering menutupi wajah dengan rambut panjang Anda agar jerawat dan noda hitam di pipi tidak terlihat?

Tidak usah malu karena memiliki bentuk wajah yang tidak ideal, karena sekarang Anda bisa mengatasinya dengan trik
make up.
Hidung Besar

Anda malu karena memiliki hidung besar yang terkesan menutupi wajah? Kekurangan ini bisa Anda samarkan dengan blush on matte berwarna atau cokelat muda dan emas di bagian samping hidung. Tambahkan pula eye shadow putih yang berfungsi untuk menekankan bagian tengah hidung sehingga terkesan lebih mancung. Inililah
make up wajah yang pas.

Wajah Bulat dan Lebar

Jika Anda ingin menampilkan kesan ramping atau tirus pada wajah, bisa melakukan
rias wajah dengan mengunakan blush on berwarna gelap atau bedak keemasan untuk dijadikan shading pada bagian muka dan garis rahang. Blush on matte terlihat lebih natural dan memberi kesan tegas pada wajah serta mengurangi efek kerutan. Untuk menonjolkan tulang pipi, Anda dapat menggunakan shading bedak wajah yang warnanya 4x lebih gelap dari warna kulit asli. Aplikasikan di bawah tulang pipi. Wajah cantik menjadi milik Anda.

Jerawat dan Noda Wajah

Tidak usah panik jika wajah Anda dipenuhi jerawat ataupun noda hitam, cukup melakukan
rias wajah dengan menutupi dengan foundation. Foundation adalah solusi termudah untuk mengoreksi warna kulit dan menyamarkan jerawat. Mulailah dengan membersihkan wajah, lalu keringkan dan gunakan moisturizer ringan yang cepat menyerap.

Lakukan
rias make up dengan mengaplikasikan foundation dengan spons basah sampai rata atau gunakan jari tangan Anda. Langkah ini terkadang bisa membuat make up terlihat lebih natural. Jika Anda masih kurang yakin noda tertutupi, gunakan foundation lagi sebagai pelapis kedua setelah lapisan foundation pertama selesai. Kemudian gunakan bedak tabur.

Jika Anda lebih memilih concealer sebagai langkah
make up cantik tambahan untuk menutupi noda hitam, aplikasikan setelah foundation; sebelum menggunakan bedak. Pilih foundation atau concealer yang waterproof atau antiair karena cocok dipakai di musim hujan ataupun cuaca panas dan lembap.

Jenis-jenis Foundation

Ada 3 bentuk utama foundation , yaitu cair, cream dan yang disatukan dalam bedak padat. Sebelum memilih foundation, perhatikan terlebih dahulu kondisi kulit wajah. Jika kulit wajah berminyak, hindari foundation berbentuk cream. Sementara jika kulit Anda berjerawat sebaiknya menghindari foundation bentuk cream dan bentuk padat. Foundation jenis ini lebih cocok untuk kulit bersisik dan kering. Dengan memilih foundation secara tepat akan membuat
wajah cantik berseri dan alami tanpa menimbulkan masalah.
www.conectique.com

Temukan informasi lainnya mengenai
Rias Wajah ~ Penata Rias ~ Wajah Cantik ~ Make Up Wajah ~ Rias Make Up ~ Make Up Cantik hanya di 88db.com

No comments:

Post a Comment