Friday, June 26, 2009

Panduan Dalam Belajar Autocad

Berikut ini tips-tips buat anda yang Semoga bermanfaat!

Belajarlah Setiap Hari
Cobalah untuk mengalokasikan beberapa saat setiap hari untuk pelajaran
autocad anda, idealnya saat otak anda sedang bisa menerima pembelajaran dengan baik. Ingatlah, lebih baik belajar 30 menit per hari dibandingkan 3 jam per minggu. Jika anda dapat menyediakan waktu sejam per hari, cobalah untuk membaginya menjadi 2 atau 3 sesi.

Review Secara Teratur Ilmu Autocad Anda
Ulangilah setiap pelajaran
autocad beberapa kali, misalnya sekali di pagi, sekali saat sore dan sekali lagi beberapa hari kemudian. Berikan waktu bagi otak anda untuk mencerna materi, tetapi yakinkan bahwa jarak antara masing-masing pelajaran tidak terlalu lama, misalnya lebih dari beberapa minggu. Jika tidak anda mungkin akan melupakan apa yang sedang anda pelajari. Pastikan bahwa anda sudah memahami isi pelajaran autocad yang ada sebelum melanjutkan ke pelajaran autocad berikutnya.


Fokus Pada Hal yang Menarik Tentang Autocad
Begitu anda sudah memahami dasar-dasar dari autocad, misalnya
autocad 3D segeralah praktekkan langsung di komputer anda apa yang telah anda baca/lihat/atau hasil ngobrol antara teman mengenai hal yang menarik tentang autocad. Cobalah belajar untuk melihat, merasakan dan mengamati mengenai yang bisa di aplikasikan secara grafis. Dengan cara ini, anda akan lebih mudah mendistribusikan langsung gambar, rencana dan ide yang telah anda susun.

Gunakan Banyak Referensi Tentang Autocad
Misalnya dalam belajar
autocad 3D, jangan hanya terfokus sama satu sumber saja. Usahakan agar anda memiliki lebih dari dua bahan untuk bisa digunakan belajar autocad. Baik itu buku, artikel, e-book atau apa saja yang bisa digunakan untuk bahan belajar / kursus autocad sampai mahir. Jangan sungkan-sungkan untuk meminta pendapat dari orang yang telah lebih dulu tahu tentang autocad. serta jangan merasa risih untuk selalu mencoba hal-hal yang baru anda dapatkan.

Sebagai info tambahan tips belajar
autocad design sampai mahir, ada beberapa yang harus Anda miliki dalam belajar AutoCaD:

1. Perangkat Keras ( Hardware )
2. Perangkat Lunak ( Software Autocad)
3. Kemampuan Dasar pengguna. Untuk mempelajari AutoCaD paling tidak pengguna memiliki kemampuan dasar sebagai berikut :

* Pengguna sudah terbiasa dengan program berbasis windows

* Pengguna telah terbiasa menggunakan salah satu jenis pointing device yaitu : mouse, track ball, dan lain sebagainya

* Akan lebih baik jika pengguna memiliki latar belakang teknik yang terbiasa dengan pekerjaan yang memerlukan gambar dan mampu membuat atau membaca gambar teknik. Namun demikian, prasyarat yang terakhir ini tidak begitu mutlak.

Semoga tips belajar atau
kursus autocad sampai mahir ini bermanfaat buat Anda, "Tidak ada yang istant, semua butuh proses, kerja keras dan doa, tinggal bagaimana anda menyikapinya"


www.kapanpun.com

Temukan informasi lainnya mengenai
Kursus Autocad ~ Kursus Autocad 3D ~ Autocad 3D ~ Autocad Design ~ Autocad hanya di 88db.com

No comments:

Post a Comment