Wednesday, November 25, 2009

Perlunya Belajar Bahasa Jerman



Bahasa Jerman bermanfaat dipelajari! Mengapa? Karena…

bahasa jerman adalah bahasa yang penting dalam komunikasi internasional. Lebih dari 101 juta orang di dunia berbahasa jerman, sekitar 20 juta orang di seluruh dunia mempelajari bahasa jerman. Di eropa bahasa jerman merupakan bahasa ibu bagi 100 juta orang, tidak hanya di jerman, tetapi juga di austria, swiss, luxemburg dan liechtenstein. Hal ini menempatkan bahasa jerman di antara 12 bahasa paling umum dipakai di dunia: 2,1% dari populasi dunia. Di eropa bahasa jerman adalah bahasa ibu yang paling luas digunakan.

Bahasa jerman adalah bahasa yang penting untuk perdagangan. Jerman adalah negara pengekspor utama di dunia. Jerman memiliki ekonomi yang kuat dan partner industri dan perdagangan paling penting bagi indonesia di uni eropa. Dalam 10 tahun terakhir, belajar bahasa jerman menjadi linguafranca regional di negara-negara eropa tengah dan timur. Karena kemampuan lintas budaya merupakan kualifikasi kunci untuk bisnis yang sukses saat ini, kecakapan bahasa jerman membantu anda membuka pasar baru dan menjadi sukses di bisnis global dan di pasar tenaga kerja internasional.

Belajar bahasa jerman menempati kedudukan kuat dalam pengetahuan dan sastra. Jerman sebagai bahasa pengetahuan dan teknologi memainkan peran penting dalam penelitian dan pendidikan. Di abad 19 bahasa jerman sebagai bahasa pengetahuan dan sastra menduduki posisi penting di dunia, lebih penting dari bahasa perancis dan dalam hal tertentu bahasa inggris. Saat ini bahasa inggris adalah bahasa internasional yang dominan untuk pengetahuan dan sastra. Namun dalam jaringan kerjasama internasional dan lintas disiplin di tingkat global bahasa jerman masih banyak dipakai. Masyarakat jerman modern mendasarkan diri pada pengetahuan: pengetahuan dan penelitian menempati kedudukan kuat dalam kehidupan umum di jerman.

Privat bahasa jerman sebagai bahasa kebudayaan membuka wawasan intelektual. Kebudayaan jerman mewujudkan diri dalam berbagai bentuk: dari sastra dan musik, teater dan film hingga ke arsitektur, lukisan, filosofi dan seni. Pengetahuan bahasa jerman memungkinkan anda mengenal satu dari kebudayaan besar eropa dalam bentuk aslinya. Di dunia sastra – goethe, schiller, kafka, grass -, dunia musik – bach, mozart, beethoven, wagner -, filosofi – luther, kant, schopenhauer, nietzsche -, atau psikologi -freud, adler, jung – atau juga dunia penelitian dan pengetahuan – kepler, einstein, röntgen, planck – bahasa jerman adalah bahasa bagi pikiran besar.

Bahasa jerman membuka pintu ke perkuliahan di universitas jerman. Meskipun kuliah internasional di universitas jerman memungkinkan anda studi di jerman tanpa pengetahuan bahasa jerman, penguasaan bahasa jerman tentu saja menguntungkan jika anda ingin studi di sana. Jika kuliah internasional tidak tersedia, anda harus membuktikan bahwa anda memiliki kemampuan bahasa jerman yang memadai sebelum memulai kuliah atau privat bahasa jerman. Oleh karena itu, penguasaan bahasa memberikan pilihan kuliah lebih luas.

Guru privat bahasa jerman meningkatkan kesempatan anda mendapatkan pekerjaan. Perusahaan jerman di indonesia dan perusahaan asing di jerman mencari ahli dengan pengetahuan bahasa jerman. Di uni eropa terdapat kesempatan pelatihan, studi dan pekerjaan yang menarik bagi para ahli dengan pengetahuan bahasa jerman.

Guru privat bahasa jerman penting untuk bidang pariwisata. Indonesia adalah tujuan wisata populer. Banyak turis dari jerman, austria dan swiss berpergian ke indonesia. Bagi mereka yang bekerja di industri pariwisata, kemampuan bahasa jerman merupakan investasi yang bagus.

imisup.blogspot.com

No comments:

Post a Comment