Friday, June 12, 2009

Anak Anjing Kesayangan

Saat-saat yang menyenangkan tiba ketika rumah anda kedatangan anggota keluarga yang baru yaitu seekor anak anjing rumah yang mungil dan lucu. Semua hal yang terbaik diberikan kepadanya. Tetapi beberapa hari kemudian timbul masalah yang sangat mengganggu pikiran anda. Anak anjing rumah kesayangan anda tidak mau makan, stress, mencret , dll. Oleh karena itu untuk menghindari hal-hal diatas, ikuti tips berikut ini:

1. Setelah anjing yang baru anda beli tiba dirumah dari penitipan anjing, taruh dia ditempat yang tenang. Jangan ajak main terlebih dahulu dalam 2-3 jam. Biarkan dia beradaptasi dengan lingkungan penitipan anjing yang baru.
2. Jangan langsung diberi makan, hal ini sering dilakukan oleh pemilik anjing baru. Anakan anjing yang baru tiba di tempat penitipan baru jika dalam kondisi sehat pasti akan langsung makan makanan yang diberikan walaupun dia masih stress. Sebaiknya diberi makan 12 jam setelah anjing itu tiba di tempat penitipan anjing. Anjing yang langsung diberi makan pada saat dia dating di rumah anjing biasanya akan muncul masalah beberapa hari kemudian, seperti mogok makan.
3. Berikan makanan yang secukupnya di rumah penitipan, jangan terus diberi makan jika porsi yang diberikan sudah habis. Anakan anjing dari tempat penitipan yang sehat pasti akan menghabiskan makannya berapa banyakpun yang ada sampai perutnya penuh. Kebanyakan makan menyebabkan mencret.
4. Anjing yang baru dari tempat penitipan anjing (berapapun usianya) jangan dimandikan atau diberi vaksinasi minimal 1 minggu sejak dia datang ke rumah anjing.
5. Anakan anjing yang baru dari rumah penitipan pasti akan menangis dalam beberapa hari. Bila dia sedang menangis, biarkan saja. Hal ini akan berlangsung sekitar 2-3 hari.
6. Cek kesehatan anjing yang baru anda beli ke dokter hewan.

http://www.anjingkita.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Penitipan Anjing - Tempat Penitipan - Tempat Penitipan Anjing - Rumah Anjing - Rumah Penitipan - Anjing Rumah dan Penitipan Anjing: Tempat Penitipan Anjing & Rumah Penitipan Anjing Bogor Jawa Barat di 88db.com

No comments:

Post a Comment