Wednesday, June 3, 2009

Asiknya Bermain di Arena Outbound

Tepat 17 Agustus 2008 kemarin, RT05 Komplek Perumahan kami, Villa Bintaro Indah, mengadakan perayaan HUT RI ke 63 di Perkebunan H. Asmuni di Daerah Sentul. Dengan memilih kegiatan Game Outbound di lokasi tersebut, membuat acara yang baru pertama diselenggarakan RT kami ini menarik minat hampir semua warganya lebih dari 100 orang. Bagaimana tidak, hanya dipungut Rp.25.000,-/org (sudah termasuk makan siang) oleh pengurus RT adalah biaya yang relatif murah untuk acara sejenis, membuat para warga belum pernah mengikuti Game Outbound merasa penasaran ingin ikut ataupun ada yang ingin sekedar refreshing di hari Minggu sekaligus bersilahturahmi antar warga .

Berbagai kegiatan yang diadakan di Tempat Outbound, dimulai dengan menyusuri hamparan sawah hijau dan subur yang jaraknya lumayan jauh membuat para peserta ngos-ngosan, tapi segera terobati oleh keceriaan lain dengan memetik hasil kebun sebebas-bebasnya yang boleh dibawa pulang. Bagi yang belum pernah menyusuri sawah dan ke kebun, terutama anak-anak kegiatan ini merupakan hal baru yang sangat menarik di Tempat Out Bound tersebut.

Lalu berbagai lomba atau Games Out Bound seperti : lomba isi pipa bocor dengan air, halang rintang untuk anak-anak, flying fox (yang paling favorit), lomba gebuk bantal di air, tarik tambang putra putri. Ada juga lomba makan timun dan kacang panjang sengaja dibuat setelah peserta Games Out Bound kekenyangan sehabis makan siang dan nyemil singkong goreng yang gurih hasil kebun.

Acara Game Out Bound yang paling seru adalah menangkap ikan di kolam. Setelah sebelumnya diceburkan 100 ekor ikan (30kg-an) di kolam berukuran kira-kira 5x5 m2, para peserta bebas menangkap ikan. Peserta, rela berbasah-basahan, saling merebut mendapatkan ikan, bahkan ada yang pintar menangkap ikan mendapat hingga 20 ekor, tapi ada juga yang belum mendapatkan se-ekorpun , meski diakhir acara para peserta Games Outbound saling berbagi hasil ikannya.

Akhir acara di sore hari adalah menikmati sejuknya aliran air sungai pedesaan Tempat Outbound membuat anak-anak senang dan sangat ceria menikmati basah-basahan di sungai yang dangkal. Tapi ada sebagian peserta terutama bapak-bapak, yang kesakitan telapak kakinya menginjak batu-batuan di dasar sungai. “Yah… itung-itung refleksi kaki gratis…” komentar peserta Out Bound Training.

Tempat Outbound yang sejuk nan asri ini asalnya adalah Pesantren dan TPA, yang juga digunakan untuk membina para pemulung, pengangguran dalam membekali ketrampilan mereka. Ide membuat Tempat Out Bound ini sebenarnya datang dari pengunjung dari luar, yang datang untuk belajar mengaji atau kegiatan lain seputar keagamaan ditempat ini. Karena mereka sering mengadakan kegiatan-kegiatan sejenis Out Bound disela-sela kegiatan mereka. Akhirnya pak H. Asmuni pun memberanikan diri untuk membuat lokasi dan fasilitas Pelatihan Outbound yang diperuntukkan bagi umum di lahannya tersebut.

Letak lokasi Out Bound di daerah antara Sentul dan Cikeas , jika dari pintul tol Sentul Selatan belok kiri, melalui Sentul City, kira-kira 3.5 km mengikuti petunjuk jalannya maka sampailah di lokasi Pelatihan Outbound tersebut.

Biaya Outbound Training yang dipungut relatif murah yakni : Rp.30.000,-/org (peserta di bawah 50 org) , Rp. 20.000,-/org (80 –100 org), Rp.15.000,-/org (diatas 100 org). Fasilitas dan permainan seperti saya sebutkan diatas, tidak termasuk makan. Cukup murah kan? Bagi yang ingin menginap disediakan juga tempat menginap, untuk per-harinya cukup menambah biaya 70% dari biaya /org tadi.

Sumber: brilliantchallenge.wikimu.com

Temukan semua Tempat Outbound - Pelatihan Outbound - Outbound Training - Game Outbound - Games Outbound - Out Bound Training - Tempat Out Bound - Pelatihan Out Bound - Game Out Bound - Games Out Bound - Out Bound dan Tempat Outbound : Pelatihan Outbound - Game & Games Outbound - Out Bound Training hanya di 88DB.COM

No comments:

Post a Comment