Thursday, June 25, 2009

Cara Mengoleksi Lukisan

Anda berminat jadi kolektor lukisan? Berikut tips-tips mengoleksi lukisan:

1. Beli lukisan yang anda sukai
Untuk yang satu ini, anda harus terus ingat. Tentukan tipe lukisan yang anda sukai. Sebaiknya jangan membelikan lukisan sembarangan. apabila anda suka pelukis tertentu, ya silakan beli. jika anda tidak terlalu suka jangan memaksakan diri. apabila anda terpaksa membeli lukisan yang tidak terlalu disukai, suatu saat anda akan bosan melihatnya. Kalau suka lukisan abstrak silahkan beli, begitu juga dengan jenis lukisan lainnya.

2. Sesuaikan dengan ukuran dompet
Belilah lukisan yang cocok dengan penghasilan anda. Jangan memaksakan diri membeli galeri lukisan mahal padahal keuangan anda pas-pasan. Pisahkan uang untuk membeli koleksi dengan pengeluaran rutin. Jika sering dicampur-aduk, maka keuangan anda juga pasti berantakan.

3. Kenali tipe koleksi anda
Andai kata anda menyukai pelukis tertentu, coba lacak informasi tentang pelukis tersebut. anda akan mengetahui nilai plus atas koleksi anda. Makin kenal maka makin baik. Ada pelukis yang menggunakan pelbagai media untuk berkarya. Misalnya, pelukis yang berkarya berupa sketsa dan kanvas. Kalau anda suka karya pelukis tersebut berupa kanvas, ya utamakan untuk membeli karya-karyanya dalam bentuk kanvas. tak perlu memaksakan diri membeli karya skestsanya. Berbeda kalau anda memiliki uang lebih: beli saja sketsanya kalau anda suka. Misalnya Anda suka lukisan Affandi, dsb.

4. Nikmati lukisan anda
Ini tentu menjadi kesenangan semua kolektor: menikmati lukisan miliknya! Sempatkan waktu untuk menikmati lukisan milik anda. pasti anda akan mendapat kesenangan tertentu.

www.bandarbarang.com

Temukan informasi lainnya mengenai Galeri Lukisan ~ Lukisan Affandi ~ Lukisan Abstrak ~ Lukisan hanya di 88db.com

No comments:

Post a Comment