Tuesday, June 2, 2009

Cara Praktis Pintar Berbahasa Inggris

Belajar bahasa Inggris memerlukan keseriusan lho, namun kalo dibikin fun, maka akan sangat menyenangkan. Berikut ini tips-tips buat teman2 yah. Semoga bermanfaat.

Belajarlah Setiap Hari

Cobalah untuk mengelokasikan beberapa saat setiap hari untuk pelajaran kita, Idealnya saat otak kita sedang bisa menerima dengan baik. Ingatlah, lebih baik belajar 30 menit per hari dibandingkan 3 jam per minggu. Jika kalian dapat menyediakan waktu sejam per hari, cobalah untuk membaginya menjadi 2 atau 3 sesi.


Review Secara Teratur

Ulangilah setiap pelajaran
bahasa beberapa kali, misalnya sekali di pagi, sekali saat sore dan sekali lagi beberapa hari kemudian. Berikan waktu bagi otak untuk mencerna materi, tetapi yakinkan bahwa jarak antara masing-masing pelajaran tidak terlalu lama, misalnya lebih dari beberapa minggu. Jika tidak, kamu mungkin akan melupakan apa yang sedang kamu pelajari. Pastikan bahwa kita sudah memahami isi pelajaran yang ada sebelum melanjutkan ke pelajaran berikutnya.


Fokus Pada Hal yang Menarik

Begitu sudah memahami dasar-dasar sebuah
bahasa, segeralah praktekkan baik membaca/menulis/bicara mengenai hal yang menarik, begitu juga dengan belajar Inggris. Dengan cara ini, anda akan lebih mudah memngingat kata-kata, frase dan gramatikal.

Pakai Musik

Senang ngedengerin musik? Ikutan Indonesian Idol tapi belum berhasil masuk? Nah daripada stress, pakai aja tuh hobi buat
belajar bahasa Inggris. Mau tau caranya? Baca terus yah.

Kamu percaya gak kalau dibilang bahwa susahnya mempelajari sesuatu itu terjadi karena kita ndak suka sama yang kita pelajari. Nah, sebenarnya memang bisa dikatakan demikian. Bayangin aja kayak gini, kalau temeb-temen tidak menyukai sesuatu biasanya kita males untuk mengenal lebih jauh, males meluangkan waktu, ketemu masalah sedikit langsung putus asa dan bilang “Ahhh, susah nih”. Lain halnya kalau kita menyukai sesuatu, apapun yang terjadi kamu pasti akan berusaha mati-matian untuk memahaminya.

Kalau kamu seneng nyanyi tapi gak terlalu berminat sama
bahasa Inggris, coba deh kamu mulai mencari lagu-lagu yang berbahasa Inggris. Tentu saja cari yang lagunya enak dan penyanyinya kamu sukai baik karena suaranya maupun tampangnya. Logikanya, kalau kamu seneng ama lagu itu, kamu akan berusaha untuk mengerti arti lagu itu kan? Nah, secara tidak langsung kamu sudah menyenangi bahasa Inggris lantaran lagu itu.

http://koran.seveners.com

Temukan informasi lainnya mengenai
Bahasa Inggris | Belajar Inggris | Belajar Bahasa Inggris | Bahasa Inggris SMA | Kelas Bahasa Inggris | Belajar Bahasa | Bahasa hanya di Bahasa Inggris : Belajar Bahasa Inggris & Kelas Bahasa Inggris SMA Jakarta pada 88db.com

No comments:

Post a Comment