Friday, June 5, 2009

Komponen Untuk Membuat Piala Oscar

Penggemar film saat ini pastinya sedang menanti kapan film apa yang peraih Oscar diputar. Apakah aktor idolamu yang meraih Oscar tahun ini?

Dari tahun ke tahun, dunia film internasional dihebohkan oleh
piala mungil berukuran tinggi 34 sentimeter dengan berat 8,5 pon ini. Yuk kita simak sekilas sejarah piala Oscar ini.

Terbuat dari lapisan emas 24 karat di permukaannya, piala Oscar sebenarnya anugerah bagi peraih.Academy Award of Merit, demikian nama ajang ini. Di balik emas,
model piala ini terbuat dari campuran logam bernama Britanium. Di bahan ini terkandung 93% kaleng, 5% antimoni, dan 2% copper. Maka tak heran kalau piala ini bertekstur halus keperakan. Semua campuran bahan logam ini sudah merupakan standar dari tropi-tropi selama beberapa dasawarsa. Tidak seperti di toko piala maupun tempat jual piala lain.

Krisis Logam

Pertama kali piala Oscar ditampilkan pada seremonial Academy Awards di pesta makan malam, 16 Mei 1929, di Hollywood Roosevelt Hotel Bedanya, Oscar pertama itu terbuat dari logam bronze solit berlapis emas. Selama Perang Dunia II, terjadi krisis bahan logam, sehingga piala Oscar dibuat dari plaster. Tapi sesudahnya plaster itu diubah kembali menjadi logam berlapis emas biasa.

Sejak pertamakali diadakan Academy Awards, sudah 2.701 buah
piala Oscar yang diserahkan ke para pemenangnya. Piala-piala ini dbuat setiap bulan Jaruani oleh “pabrik”-nya sejak 1982, R.S. Owens & Company.

http://netsains.com

Temukan informasi lainnya mengenai
Jual Piala | Jual Plakat | Pembuatan Piala | Pembuatan Plakat | Toko Piala | Model Plakat | Toko Plakat hanya di Jual Piala & Plakat, Souvenir : Pembuatan Piala - Toko Piala, Jual Plakat & Model Plakat, Yogyakarta pada 88db.com

No comments:

Post a Comment