Monday, June 22, 2009

Manfaat Fengshui Saat Memilih Rumah

Meski setiap orang memiliki karakter yang spesifik yang memengaruhi penentuan tata ruang atau tatak letak tempat tinggal dalam kehidupannya, para ahli fengshui mempunyai saran-saran umum dalam menentukan pilihan suatu tempat tinggal. Sunadi PhD, master fengshui dari Yap Cheng Hai Feng Shui, misalnya, menyarankan bahwa hal pertama yang harus dilihat dalam memilih tempat tinggal atau tempat belanja adalah faktor eksternal lingkungan dan sejarah tanahnya.

Faktor eksternal, menurut Sunadi, ahli fengshui yang bermukim di Batam ini, adalah kita harus yakin bahwa tidak ada energi "sha" yang mengarah ke pintu utama apartemen. Energi sha adalah energi buruk atau negatif yang di antaranya bisa ditimbulkan dari sudut bangunan hotel atau ruko di seberangnya yang mengarah ke pintu utama tempat hiburan, tiang listrik, pemancar radio, dan bentuk jalan terhadap rumah atau tempat belanja (misalnya jalan tusuk sate). Bentuk rusuk sate menyebabkan energinya amat deras mengarah ke pintu utama. Reotnya, energi yang kencang dan langsung tersebut berpotensi menjadi energi buruk.

Sejarah kavling dan bentuk tanah ideal apartemen menjadi faktor lainnya yang harus diperhatikan. Kavling bekas kuburan atau kolam akan memancarkan energi yang berbeda dengan tanah kavling tegalan. Bentuk tanah ideal hotel secara sederhana bisa ditandai dengan dimilikinya titik tengah oleh kavling tersebut. Harus diyakinkan pula bahwa arah jalan masuk ruko dan keluar terhadap arah pintu utama dan arah duduk tidak ada dalam formasi delapan killing forces, delapan jalan pemusnah, jalan bunga persik, robbery mountain sha, dan lain-lain.

Delapan killing forces, misalnya, berdasarkan arah duduk rumah tertentu tidak boleh berpasangan dengan arah kedatangan gunung (incomming mountain: seperti bangunan tinggi berantai sampai rendah) ataupun adanya tiang yang dapat menciptakan energi buruk pada arah tertentu. Semuanya ada delapan jenis arah masing-masing dalam formasi ini, kalau berpasangan sesuai rumus disebut formasi delapan kekuatan pembunuh. Adapun jalan pemusnah berdasarkan arah hadap pintu utama tidak boleh berpasangan dengan kedatangan arah jalan tertentu yang melalui pintu utama tempat hiburan, juga ada delapan jenis dalam formasi ini. Kedua formasi ini (delapan killing forces dan delapan jalan pemusnah) sangat kuat dan bisa mengakibatkan banyak masalah yang fatal bagi penghuni rumah.

http://www2.kompas.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Tempat Tinggal, Tempat Belanja, Apartemen, Hotel, Ruko, Tempat Hiburan di 88db.com

No comments:

Post a Comment