Thursday, June 25, 2009

Membangun Kecerdasan

CD games komputer dianjurkan menjadi bagian dari kurikulum sekolah setelah para peneliti menemukan nilai-nilai edukasi. Mereka menyimpulkan bahwa CD games PC simulasi dan petualangan – seperti DVD software Sim City dan CD komputer Roller Coaster Tycoon, dimana player CD software dapat membangun masyarakat dan taman hiburan – dapat membantu mengembangkan pemikiran strategis dan skill merencanakan pada anak-anak. Selain itu, para ortu dan guru juga berpendapat game-games PC dapat meningkatkan kemampuan anak-anak dalam pelajaran matematika, membaca, dan mengeja.

Dalam DVD CD games Animal Crossing, misalnya, player DVD games menjadi karakter yang tinggal di sebuah kota yang penuh dengan binatang. Di tengah software komputer games, Anda bisa membeli rumah, bepergian dari satu kota ke kota lain, berkunjung ke museum, dan kegiatan sehari-hari lainnya dalam DVD komputer. Di sela-sela itu, Anda menuliskan pesan untuk player games software lain dan bicara kepada binatang. Karena anak-anak pada umumnya suka games komputer ini, jadi mereka sering memainkannya berkali-kali. 'otomatis kemampuan membaca mereka meningkat dengan cepat, walaupun mereka tak suka membaca.

Beberapa waktu lalu diadakan penelitian terhadap 700 anak usia 7 sampai 16 tahun. Lewat hasilnya terungkap bahwa anak-anak pada usia tersebut lebih suka main CD software games berdua atau rame-rame daripada main sendirian. So, siapa bilang gamer itu individualis?

Penelitian lain dilakukan oleh Teachers Evaluating Educational Multimedia (Teem) dari Departemen Pendidikan di Inggris. Profesor Angela McFarlane, Direktur Teem, menegaskan, "Game bernuansa adventure, quest, dan simulasi memiliki banyak manfaat. DVD software game-game ini cukup rumit dan mampu mengembangkan skill-skill penting untuk anak-anak." Tidak termasuk CD komputer game-game arcade dan shooter, loh. Bahkan DVD komputer game yang mengandung kekerasan pun memiliki sisi positif, tambah Gee. "Grand Theft Auto 3 tak melulu soal menembak orang," katanya. Ketika CD games dimulai, karakter Anda baru keluar dari lapas. Anda harus mencarikannya pekerjaan, tapi sayang orang yang Anda kenal semuanya penjahat. Selama CD games PC berlangsung memang Anda boleh bertarung dan membunuh orang, tapi itu tidak wajib. "Games PC menawarkan banyak pilihan," ujar Gee. Player DVD CD games akan menghadapi dilema moral, interaksi sosial, dan juga memecahkan berbagai problem yang sering kali terjadi dalam kehidupan nyata. Begitu tambah Gee. Selain itu DVD games dapat membuat seseorang tertarik pada hal baru.

Habis main software komputer game Age of Mythology, kata Gee, anak-anak (seperti anak laki-lakinya yang berumur 8 tahun) mulai suka melihat-lihat buku mitologi di perpustakaan atau chatting dengan grup yang membahas karakter-karakter mitologi. Bagi gamer games software, sejarah dapat berulang dan hidup kembali lewat games komputer.

http://www.kaskus.us/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di CD Games ~ CD Games PC ~ Games PC ~ DVD CD Games ~ DVD Games ~ Software Komputer ~ Games Software ~ Games Komputer ~ CD Software ~ DVD Software ~ CD Komputer ~ DVD Komputer ~ Games di 88db.com

No comments:

Post a Comment