Thursday, June 11, 2009

Membangun Studio Rekaman Musik



1. Mendata studio Kumpulkan semua data lengkap tentang Studio Rekaman & Studio Rekaman Musik, Ada beberapa cara untuk mengumpulkannya, Pertama, lewat iklan di majalah, khususnya majalah musik bisa juga toko musik / toko alat musik terdekat atau bisa juga dengan mencari di internet ( pada umumnya yang berpromosi adalah studio-studio yang besar saja, sementara studio kecil tetapi layak, kadang tidak mempunyai cukup dana untuk berpromosi lewat iklan) atau bisa juga menurut refrensi dari teman2 loe sesama musisi yang lebih dulu rekaman.

2. Cek perlengkapan musik yang ada di dalam studio
Apabila datang ke sebuah Studio Rekaman & Studio Rekaman Musik, jangan terlalu “silau” dengan peralatan canggih yang dimiliki oleh sebuah studio. Bukan hanya peralatannya, tetapi keadaan ruangan operator sebuah studio rekam, selain memperhatikan alat musik dan sound sistemnya agar loe tidak kecewa dalam hasil rekamannya. Belum lagi desain ruangan Studio Rekaman Jakarta juga bisa memengaruhi hasil rekaman. Berikut beberapa tips dalam memilih ruangan studio rekaman. - Sebisa mungkin hindari ruangan berbentuk persegi karena ruangan seperti ini kualitas akustiknya kurang baik. - Ukuran ruangan Studio Rekaman Jakarta jangan kurang dari 40 meter persegi. Ukuran ruangan kurang dari itu kualitas akustiknya kurang baik. - Ketinggian plafon jangan kurang dari 10 meter untuk menghindari pantulan suara yang berlebihan.

3. Contoh rekaman
Setelah loe menemukan studio dengan peralatan dan tata ruang yang baik. Cobalah meminta contoh rekaman yang pernah dibuat oleh studio tersebut. Lebih bagus lagi apabila contoh Rekaman Musik atau Rekaman Lagu yang mereka buat punya warna musik yang sama dengan genre musik yang band loe mainkan.

4. Mengenal operator rekaman
Operator Rekaman Musik atau Rekaman Lagu sama pentingnya dengan peralatan rekam yang mahal dan canggih. Karena tanpa operator rekaman yang andal, maka peralatan rekam secanggih apa pun akan menjadi percuma aja.Dari hasil contoh rekaman milik studio, kita bisa mengetahui seperti apa kualitas operator rekaman yang dimilikinya.

5. Harga sewa
Terakhir, setelah mengecek secara keseluruhan, cobalah periksa lagi secara teliti harga sewa Studio Rekaman Lagu ( rekaman ). Jangan sampai ada poin yang terlewat karena bisa saja loe mendapatkan tambahan biaya yang karena belum termasuk dalam paket sewa Studio Rekaman Lagu. Tanyakan secara detail apakah instrumen musik, pita rekam, penyimpanan data komputer, sampai keping CD termasuk dalam harga paket rekamannya

Temukan informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Studio Rekaman - Studio Rekaman Musik - Studio Rekaman Lagu - Studio Rekaman Jakarta - Rekaman Musik - Rekaman Lagu - Rekaman Jakarta dan Studio Rekaman: Studio Rekaman Musik & Studio Rekaman Lagu Jakarta di 88db.com


http://simphonymusic.com

No comments:

Post a Comment