Tuesday, June 23, 2009

Membersihkan Bak Mandi

Siapa bilang membersihkan dan merawat shower screen kamar mandi merupakan hal yang sulit dan melelahkan? Berapa kali sliding shower kamar mandi di rumah Anda dibersihkan. Sekali sehari, sekali seminggu atau sekali sebulan. Nah, untuk menghemat waktu dan tenaga, di bawah ini ada beberapa tips bagaimana cara membersihkan sliding shower screen kamar mandi.

Membersihkan dan merawat bak air
• Bak atau shower air yang sudah menguning dapat kembali mengilap dengan cara mencampurkan larutan garam yang dicampur terpentin, selanjutnya gosokkan, lalu bilas.

• Biasakan menyiramkan shower screen air sepanas mungkin selama beberapa saat terutama pada bagian yang kotor agar mudah dibersihkan, lalu bersihkan dengan cara di atas.

• Biasakan untuk mengisi bak air dengan sliding shower air dingin terlebih dahulu baru kemudian air panas, jika langsung mengisinya dengan sliding shower screen air panas lama kelamaan bak air akan cepat retak retak.

• Bila bak atau shower air memiliki noda membandel, segera ambil tawas lalu hancurkan. Campurkan dengan sedikit air bathroom shower sehingga membentuk krim kental lalu gosokkan pada noda yang membandel. Bila nodanya tetap membandel beri sedikit perasan jeruk nipis atau lemon pada krim tawas. Oleskan larutan ini pada noda dan biarkan mengering. Setelah itu beri lagi perasaan jeruk nipis atau lemon baru digosok. Terakhir bilas dengan air bersih.

Membersihkan dinding dan lantai bathroom shower
• Setiap hari setelah bathroom screen digunakan. Dinding dan lantai bathroom shower screen perlu dilap dengan lap bersih yang lembab dengan sedikit bahan pembersih non abrasive. Setelah itu bilaslah dengan air bersih. Lakukan ini setiap hari.

• Cara lain bisa dengan menggosokkan lantai bathroom screen dengan cairan desinfektan.

• Atau bisa menggunakan tawas dan caranya sama dengan saat membersihkan bak bathroom shower screen.

• Jika rumah Anda airnya mengandung kapur, biasanya dinding dan kamar mandi akan bernoda kapur. Untuk menghilangkannya buat air dan garam dengan perbandingan 1: 2 lalu bersihkan bagian yang bernoda dengan larutan garam tersebut.

http://www.harian-global.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Shower Screen - Sliding Shower - Sliding Shower Screen - Bathroom Shower - Bathroom Screen - Bathroom Shower Screen - Shower di 88db.com

No comments:

Post a Comment