Monday, June 1, 2009

Memulai Usaha Jilbab Via Internet

Memulai bisnis tanpa modal? Hal yang tadinya tidak terfikir oleh dua sahabat, Nadia Yuniardo dan Wiwik Yusuf. Ternyata, “Kalau rezeki memang tidak lari kemana,” ungkap dua ibu ini. Kira-kira setengah setahun yang lalu, seorang ibu setengah baya mendatangi Wiwik, di area parkir sekolah anak mereka. Ibu tadi bertanya sambil tersenyum, ”Ibu, saya Jual Jilbab, mau melihat-lihat?” Wiwik yang tertarik menghampiri mobil sang Ibu — yang belakangan mereka sapa dengan sebutan Teteh.Sebulan, dua bulan, jilbab tersebut dipakai oleh Wiwik dan kemudian dijual kembali pada teman-temannya termasuk Nadia untuk pemakaian pribadi. Nadia bercerita, “Tak lama, saya merasakan potensi Jual Jilbab ini yang sering mengundang perhatian saat dipakai. Saya ajak Wiwik bekerja sama memasarkan jilbab tersebut dan ternyata laris manis pembelinya dilingkungan terdekat kami.”

Ada pertanyaan yang sempat membuat ragu … bagaimana dengan modalnya? Ternyata Teteh berbaik hati memberikan kemudahan untuk membayar setelah ada penjualan! Rezeki yang luar biasa ini tidak disia-siakan, “Kami langsung berbagi tugas dalam hal order, keuangan, quality control produk, dan pengepakan,” cerita Wiwik.

Karena terbiasa bisnis melalui internet, Nadia mengajak Wiwik berkonsentrasi pada penjualan melalui website atau Jilbab Online. Tak lama, website mereka pun mengudara di alamat http://Etalase.Bundainbiz.com. Nadia bercerita, “Target penjualan adalah minimal satu lusin per order (Jual Jilbab Online). Jumlah yang kecil mungkin bagi kebanyakan pedagang, namun rasanya step yang tepat bagi kami yang baru memulai. Bersyukur, penjualan selalu meningkat setiap bulannya dalam waktu 4 bulan, hanya melalui promosi internet!” Klik Toko Jilbab Online dan Jilbab Bandung

Saat memutuskan nama untuk produk ini, mereka selalu terbayang pada kebaikan hati seorang Ibu yang telah membantu mereka berbisnis dengan segala kemudahannya – SiTeteh. Toko Jilbab dan Jilbab Online.

“Kecantikan batin inilah yang akan berpadu dengan kecantikan lahir bagi pemakai jilbab SiTeteh (Jual Jilbab Online), para Muslimah yang modis namun praktis. Harganya? Hmm, memang di atas rata-rata jilbab model serupa, karena kualitas dacron plus renda yang dibuat senada dengan warna jilbab. Hal inilah yang membuat target market jilbab SiTeteh berasal dari kalangan menengah keatas dan perkantoran.” tambah Nadia. Lihat Toko Jilbab Online dan Jilbab Bandung

Sejak awal memulai, ibu-ibu muda ini memutuskan untuk serius dalam hal pencatatan order, arus kas, serta inventaris produk. Wiwik berkata, “Karena kami pun bermimpi untuk suatu saat bisa mengundang investor melalui proposal dan laporan-laporan ini serta menjalankan bisnis Jilbab tanpa merepotkan Teteh lagi.”

Jilbab SiTeteh berharap dapat memperbesar network reseller (Toko Jilbab) melalui aneka milis wirausaha juga bagi para Bunda yang ingin memiliki penghasilan tambahan namun tidak punya produk sendiri.

Sumber: asianbraincommunity.com

Temukan informasi lainnya hanya di Jilbab Online - Toko Online - Toko Jilbab - Toko Jilbab Online- Jual Jilbab - Jual Jilbab Online - Jilbab Bandung - Jilbab dan Jilbab Online: Toko Jilbab Online & Jual Jilbab Online Bandung Jawa Barat hanya di 88db.com

No comments:

Post a Comment