Thursday, June 11, 2009

Merawat Koleksi Baju Kebaya

Kini kebaya tak harus melulu berkesan tua. Bisa dilihat, sekarang telah banyak rancangan desain gaun kebaya modifikasi yang cocok dikenakan bahkan oleh remaja. Kebaya pun bisa dikenakan dalam berbagai acara, baik formal maupun non-formal.

Memang, desain kebaya mewah membutuhkan perawatan khusus. Bahan
busana wanita kebaya yang biasanya merupakan brokat atau serat halus, dan dihiasi dengan berbagai payet, harus ditangani dengan berbeda.

1. Bahan dan Aplikasi
Mencuci kebaya bukanlah hal mudah. Termasuk misalnya
busana muslim kebaya. Apalagi bila kebaya Anda dipenuhi dengan payet-payet yang cantik. Jangan sampai desain kebaya rusak. Untuk menghindari rusaknya aplikasi payet tersebut, jangan sekali-kali mencucinya di mesin cuci, atau menguceknya.

Selain beresiko akan merusak desain gaun aplikasi payet, tindakan tersebut akan merusak serat kain yang halus. Untuk amannya, tak ada salahnya Anda mencucikan
busana muslim kebaya mewah Anda di laundry yang terpercaya.

2. Cara Mencuci
Bila Anda ingin mencuci
koleksi busana Anda sendiri, Anda harus memberi perhatian lebih. Pertama-tama, rendam dalam air bersih yang telah dicampur satu sendok makan bubuk detergen. Jangan rendam terlalu lama, 10 menit saja cukup, lalu bilas sampai bersih. Untuk menjemurnya, disarankan agar menghindari sinar matahari langsung. Bahkan sebenarnya cukup diangin-anginkan sampai kering. Jangan sampai desain kostum kebaya rusak. Dan perlu diingat, jangan hanya merawat kebaya busana wanita terbaru saja, baju yang lama juga patut mendapatkan hal yang sama.

3. Enyahkan Noda
Kadang tanpa sengaja, kita mengotori
busana wanita kebaya dengan noda. Bila itu terjadi, gunakan saja air jeruk nipis tepat di atas noda. Diamkan beberapa saat sampai cukup meresap, lalu rendam bagian kebaya Anda yang bernoda tersebut.

4. Usir Ngengat
Ngengat adalah musuh
busana. Kebaya yang sudah cukup lama Anda simpan di lemari pun bisa menjadi sasaran empuk bagi ngengat. Sesekali keluarkan koleksi kebaya yang telah lama Anda simpan dari dalam lemari dan angin-anginkan. Ini agar desain kostumnya juga terawat.

Untuk mengusir ngengat, jangan lupa taruh kapur barus atau kamper di lemari tempat Anda menyimpan
koleksi busana kebaya.

www.liputankita.com

Temukan informasi lainnya mengenai
Koleksi Busana - Busana Muslim - Busana Wanita - Busana Terbaru - Koleksi Busana Muslim - Koleksi Busana Wanita - Busana Wanita Terbaru - Busana Muslim Terbaru - Busana hanya di Koleksi Busana: Koleksi Busana Muslim & Koleksi Busana Wanita Terbaru Semarang pada 88db.com

No comments:

Post a Comment