Wednesday, June 17, 2009

Mobil Ford dan Ketangguhannya

Sebagai perusahaan Otomotif Dunia, Ford bukanlah pendatang baru di Indonesia. Mobil Ford telah hadir di Indonesia sejak 1989, saat itu Ford di Indonesia diwakilkan oleh Indonesia Republic Motor Company (IRMC). PT Ford Motor Indonesia diresmikan pada bulan Juli 2000 sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mobil Ford di Indonesia.

Selama ini Ford dikenal telah banyak menghadirkan mobil tangguh yang berkualitas tinggi diantaranya yaitu :

1. Ford Everest
Dengan semakin banyaknya kendaraan yang memiliki model dan varian terbaru, masyarakat lapisan atas mempunyai banyak pilihan. Saat ini mobil built up jenis Sport Utility Vehicle (SUV) dari berbagai merek kendaraan semakin banyak. Misalnya, Ford (Ford Jakarta) yang sebelumnya pernah meluncurkan kendaraan jenis SUV, Ford Escape dengan lima penumpang, sekarang mengeluarkan lagi Ford Everest, SUV dengan tujuh penumpang.

Mobil ini menyandang mesin diesel 2,5 liter Turbo Intercooler (XLT) yang menghasilkan daya maksimum 110 PS atau 108 PK (paardekracht, tenaga kuda) pada 3.500 putaran per menit (rpm) dan torsi maksimum 273 Nm pada 2.000 rpm. Lihat Ford Mobil dan Ford Ranger Sale.

Sistem pengereman untuk roda belakang menggunakan rem tromol ditambah sistem Load Sensing Proportioning Valve LSPV). Sementara itu, sistem pengereman roda bagian depan memakai disc brake.

Sistem pengereman Ford Everest (Ford Jakarta) disesuaikan dengan kapasitas berat penumpang dalam kendaraan. Sistem EBD (electronic brake force distribution) bekerja bersamaan dengan antilock brake system (ABS) untuk memastikan distribusi minyak rem untuk penghentian yang mulus dan pendek.

2. Ford Ranger
Pada 26 Juni mendatang, PT Ford Motor Indonesia (FMI) akan meluncurkan produk anyarnya, New Ford Ranger. Mobil ini memiliki 2 varian yakni Mobil Ford Ranger 4x2 dan Ford Ranger 4x4. Mobil Ford Ranger akan tersedia dalam 3 tipe yaitu single kabin, RAS, dan double cabin dengan transmisi 5 speed manual dan 5 speed otomatis.

Ford Ranger juga menawarkan torsi yang besar dan bahan bakar yang irit dan ini dialami pada 3.330 Nm untuk model 2.5 liter dan 3.800 Nm untuk model 3.000 liter, pada kecepatan mesin terendah. Sementara untuk target pasar, Fords Ranger 4x2 menurut Angove akan cocok untuk pebisnis kecil.

3. Ford New Focus
Versi terbaru yang diberi New Ford Focus ini, merupakan sebuah bentuk penyempurnaan (minor change) dari Ford Focus sebelumnya yang pertama kali diperkenalkan ke publik pada 2005.

Mobil ini mengadopsi mesin 1.798 cc pada Focus 1.8S AT, 1.999 cc pada Focus 2.0S AT dan 1.997 pada Focus 2.0S AT-TDCi pastinya menghasilkan performa serta torsi yang mumpuni dan tentunya tidak luput efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya. Klik Jual Mobil Ford Ranger dan Sale Ford Ranger.

Focus tersedia dalam tiga model untuk pasar Indonesia. Seri Focus Comfort adalah model yang paling terdepan, diikuti dengan Focus Ghia yang klasik dan elegan serta turunan Focus Sport ’S’ yang memicu adrenalin.

Sumber: vibizlife.com

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Mobil Ford - Jual Ford - Ford Ranger - Ford Mobil - Ford Ranger Sale - Fords Ranger - Ford Jakarta - Ford Jual - Sale Ford Ranger - Jual Mobil Ford - Mobil Ford Ranger - Jual Mobil Ford Ranger - Sale Ford - Ford Sale di 88db.com

No comments:

Post a Comment