Thursday, June 11, 2009

Model dan Tren Sofa Minimalis

Tren furnitur tahun ini tak berbeda jauh dengan sebelumnya. Masih bergaya minimalis. Hal ini dapat dilihat pada bentuk Sofa yang paling banyak diminati. ”Sekarang bentuk kotak-kotak jadi favorit untuk interior pada living room,” ujar Reda Bayunda, Interior Designer Index Furnishings Royal Plaza, Sabtu.

Sederhana dan mudah dalam penempatan, dua hal inilah yang jadi alasan dipilihnya bentuk kotak. Meski demikian, Reda lebih sreg menyebutnya sebagai tren kontemporer atau Sofa Modern. ”Masyarakat awam terlanjur memaknai minimalis, padahal dalam bahasa desain lebih tepat kontemporer,” imbuhnya. Lihat Sofa Companydan Service Sofa.

Secara keseluruhan, tren minimalis dapat terlihat bila furnitur yang dipilih pas dengan ruang penempatannya. Tidak memakan ataupun menyisakan ruangan yang terlalu luas. ”Dan itu terwakili pada Sofa Modern bentuk kotak,” sambung Reda. Sedangkan untuk corak, cenderung polos. Kalaupun ada motif, terbatas pada motif garis ataupun abstrak modern yang sederhana. Pilihan warna netral seperti hitam dan coklat, banyak dicari untuk memperkuat kesan minimalis.

Untuk kenyamanan, bahan Sofa juga harus diperhatikan. Ada beberapa bahan sofa yang dapat memberikan rasa nyaman seperti microfiber dan artificial leather. Kedua bahan itu disebutkan Reda dapat dijumpai pada sofa kotak. Bahan microfiber menghasilkan sofa yang lembut dan ringan Sedangkan bahan artificial leather lebih mudah dalam perawatannya atau Service Sofa itu sendiri. Dari segi harga, keduanya tak memiliki perbedaan mencolok.


”Sofa kotak 2 sitter baik bahan microfiber maupun artificial leather harganya mulai Rp 5 jutaan hingga Rp 6 jutaan,” papar Reda.

Bagi Anda yang tertarik akan sofa kotak, Index Furnishings punya koleksi yang cukup lengkap dari beberapa brand ternama. ”Produk kita mayoritas impor dengan model yang selalu mengikuti tren dan ini yang jadi nilai unggul produk kita,” kata Reda. Selain koleksi furnitur living room, showroom (Sofa Company) yang memiliki 2 cabang di Surabaya ini juga menyediakan segala kebutuhan interior yang Anda butuhkan.

Sumber: surabayapost.co.id

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Service Sofa ~ Sofa Modern ~ Sofa Company ~ Sofa dan Service Sofa : Service Sofa Modern – Service Sofa Company Jakarta di 88db.com

No comments:

Post a Comment