Tuesday, June 16, 2009

Parfum yang Sesuai Suasana

Aroma parfum yang wangi memang menyenangkan. Biasanya, pemakai parfum akan memilih aroma sesuai kepribadiannya. Simak tips memakai parfum berikut ini.

- Saat terbaik membeli parfum adalah di pagi hari saat kulit masih fresh. Coba langsung di kulit, bukan dari test strip atau botolnya. Semprotkan sedikit parfum di lengan bagian dalam. Tunggu beberapa saat hingga mengering sebelum mencium wewangiannya. Hindari menggosok-gosoknya karena bisa "mengacaukan" wewangian sebenarnya.

- Hindari mencoba lebih dari tiga macam parfum karena akan mengurangi kemampuan indra penciuman Anda dalam membedakan wewangian. Jika ingin mencoba lebih dari tiga, beri jeda waktu 20-30 menit sebelum mencoba yang lain. Apakah itu tiga jenis
parfume original maupun parfum murah atau parfum biasa.

- Semprotkan parfum pada kulit sebelum Anda berpakaian, bukan pada baju atau perhiasan karena bisa menimbulkan noda pada baju. Pakai secukupnya di titik-titik nadi, seperti lengan bagian dalam dan belakang telinga.

- Ingin wewangian tahan lama sepanjang hari? Kenakan satu macam wewangian dalam rangkaian produk perawatan tubuh, mulai dari sabun mandi, bath oil, body lotion, hingga parfum.

- Kenakan parfum sesuai situasi dan kondisi.
Parfum eau cocok dipakai di malam hari, sementara eau de toilette untuk pagi atau siang.

- Wewangian floral, fruity, oceanic, dan chypre cocok dikenakan untuk acara santai di pagi atau siang hari. Woody dan oriental tepat untuk acara resmi atau malam hari.

- Saat menyimpan
parfum, pastikan botolnya tertutup rapat untuk menghindari penguapan. Simpan dalam kotak pembungkusnya dan hindari dari sinar matahari langsung. Parfum akan tahan lama jika disimpan di tempat yang sejuk dan gelap.Apakah itu parfum original maupun hanya sekedar "parfum murah".


www.kompas.com

Temukan informasi lainnya mengenai
Parfume Eau - Parfum Original - Parfum Murah - Parfume Original - Parfum Eau - Parfum pada 88db.com

No comments:

Post a Comment