Wednesday, June 17, 2009

Pemilihan Kue Pengantin yang Tepat

Sebelum menentukan pilihan kue pengantin yang sesuai dengan gaya pesta perkawinan, beberapa hal perlu dipertimbangkan agar sesuai dengan anggaran yang disediakan :

• Sesuaikan ukuran kue pengantin dengan kebutuhan
Aneka kue pengantin dapat berfungsi sebagai salah satu pilihan menu penutup dari rangkaian sajian dalam sebuah pesta perkawinan. Untuk itu perhitungkan jumlah tamu undangan yang perlu disuguhi, jenis dan jumlah sajian menu utama.

• Sederhanakan rancangan kue pengantin
Lokasi resepsi turut memengaruhi pilihan model rancangan kue pengantin. Sesuaikan
kue pengantin dengan spesifikasi ruangan pesta, di antaranya dekorasi, tinggi, temperatur, tata cahaya, serta warna ruangan secara keseluruhan.

Diperlukan koordinasi antara pembuat
kue dengan jasa boga, dekorasi, penata bunga, pengelola ruangan dalam merencanakan kreasi kue pengantin serta pengantarannya. Tentunya tidak sekedar ke toko kue.

Teknik penggunaan styrofoam/gabus sintesis dengan kreasi khusus dapat dipilih dalam menekan biaya perancangan. Pemilihan aksesoris kue pengantin dengan menggunakan bahan-bahan alami, seperti bunga liar yang tumbuh bebas, adalah alternatif memperindah rancangan kue pengantin.

• Lakukan pemesanan lebih awal
Bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan sebuah
aneka kue pengantin peka terhadap perubahan harga. Lakukan pemesanan lebih awal untuk menghindari kenaikan harga yang memengaruhi kenaikan harga kue secara keseluruhan.

Pemilihan rancangan kue dengan tema khusus memerlukan pemesanan lebih awal, sekitar tiga hingga empat bulan sebelum hari-H. Jangan seperti membeli kue biasa yang langsung ke
toko kue.

Pemesanan pada pembuat
kue yang populer atau memilih hari perkawinan pada “musim kawin”, juga memerlukan waktu pemesanan lebih awal.

Layaknya gaun pengantin, kue pengantin memiliki makna khusus dalam sebuah acara pesta perkawinan. Saat pisau dalam genggaman berdua mulai mengiris kue secara perlahan, sensasi emosi kebahagiaan memenuhi perasaan kedua mempelai, keluarga, kerabat dan undangan. Upacara pemotongan kue pengantin mengawali babak kebahagiaan dalam kehidupan berumah tangga.

www.cybertokoh.com

Temukan informasi lainnya mengenai Kue Pengantin - Toko Kue - Aneka Kue - Kue hanya di 88db.com

No comments:

Post a Comment