Tuesday, June 23, 2009

Pengolah Air Asin

IPA RO mempunyai ciri-ciri yang sangat khusus sebagai model pengolah air payau/asin yaitu:
1. Energi mesin air RO yang relatif hemat. Konsumsi energi IPA RO relatif rendah untuk kapasitas kecil, yaitu sekitar antara 8 - 9 kWh untuk air RO baku dengan TDS 35.000 ppm dan 9 - 11 kWh untuk TDS 42.000 ppm (kapasitas produksi 10 - 20 m3/hari).

2. Hemat Ruangan. Sebagai contoh, untuk mesin RO IPA dengan kapasitas kecil (5 - 10 m3/hari), seluruh komponen sistem filter air RO dari penjual mesin air tersebut hanya membutuhkan luas ruangan sekitar 6 - 10 m2.

3. Mudah dalam pengoperasian filter air murah karena pengendalian operasi filter air terpusat pada satu panel filter RO yang kecil dan sederhana.

4. Kemudahan untuk menambah kapasitas filter air.

5. Produksi air ROnya dapat langsung diminum, tanpa dimasak dahulu.

6. IPA RO dari penjual mesin air mudah dipindahkan ke lokasi lain (ada mesin air RO yang terpasang dalam unit mobil RO atau container mesin RO).

7. Biaya produksi filter air RO minum bila dibandingkan dengan air mineral dalam kemasan adalah jauh lebih murah, yaitu sekitar Rp. 15,- per liter.

Meskipun filter air murah IPA RO tersebut mempunyai banyak keuntungan, akan tetapi dalam pengoperasian filter RO harus memperhatikan petunjuk operasi. Hal ini dimaksudkan agar sistem tersebut dapat digunakan secara baik dan awet. Di dalam pengelolaan IPA RO diperlukan biaya operasional dan perawatan. Biaya tersebut diperlukan antara lain untuk bahan kimia, bahan bakar, pengganti media penyaring, service komponen peralatan dan upah tenaga operator.

http://www.kamusilmiah.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Air RO ~ Jual Mesin Air ~ Mesin Air RO ~ Mesin RO ~ Filter Air RO ~ Filter Air Murah ~ Filter Air~ Filter RO di 88db.com

No comments:

Post a Comment