Wednesday, June 24, 2009

Perawatan Murni Alami

Tanpa disadari, kata aromaterapi Bali telah menjadi bagian dalam kehidupan manusia modern sejalan dengan komitmen back to nature. Walaupun demikian, terutama di Indonesia, banyak orang belum memahami benar makna dan manfaat aroma terapi Bali. Sesungguhnya manfaat aroma terapi jauh lebih luas dan dahsyat. “Aromaterapi dari kerajinan Bali telah digunakan dalam perawatan kesehatan di samping perawatan kecantikan dan diyakini bahkan diterapkan sebagai perawatan murni alami untuk membantu memulihkan kesehatan dan kesejahteraan tubuh,” jelas Anita Trisusilowati, pemilik Cakrawala Persada, produsen aroma terapi, Jumat (22/5).

Suatu perawatan yang aman, tidak menimbulkan efek merugikan seperti yang sering timbul pada perawatan atau pengobatan dengan menggunakan zat kimiawi. Inilah manfaat luas dari aromaterapi. “Bahan alamiah aromaterapi Bali dan lulur Bali untuk terapi spa berupa minyak esensial dari tetumbuhan dalam kemasan tas Bali. Minyak esensial dalam kerajinan tas ini diperoleh dari penyulingan sedemikian rupa, sehingga diperoleh sari dari tumbuhan tersebut,” kata Anita.

Semakin banyak orang terutama di negara maju yang sadar kembali ke alam membuat aroma terapi Bali dan lulur Bali untuk terapi spa menjadi pilihan menarik. Efek minyak esensial spa Bali dalam tas Bali yang mampu menembus kulit paling dalam membawa orang menyadari manfaat aromaterapi spa dari kerajinan Bali untuk memelihara kecantikan. Minyak esensial untuk spa Bali dalam kerajinan tas itu mampu meningkatkan pergantian, kekencangan, menambah kelembaban, mengurangi timbunan cairan atau selulit yang cukup mengganggu kecantikan kulit, serta melancarkan sirkulasi darah.

Di Indonesia baru beberapa kota yang masyarakatnya tertarik dengan aroma terapi spa. Jakarta dan Surabaya menjadi dua kota di Indonesia yang punya pengguna aromaterapi terbesar. “Tapi Surabaya masih kalah dibanding Jakarta, di sana setiap orang butuh aromaterapi sehingga penjualan juga lebih laris di Jakarta,” tambah Anita. Penggunaan aromaterapi sekarang lazim dijumpai di salon-salon kecantikan dan spa. Bentuknya bisa berupa minyak esensial yang dibakar bersama air di atas tungku kecil. Bila ingin memakai tungku, jumlah tetes minyak esensial disesuaikan dengan ukuran ruang. Tak terkecuali dengan aromaterapi yang ditawarkan Cakrawala Persada. Produsen aromaterapi yang berlokasi di kawasan Gubeng Kertajaya ini menyediakan aromaterapi dalam bentuk dupa dan minyak. Untuk aromaterapi dalam bentuk dupa penggunaannya lebih pada outdoor sedangkan minyak cocok untuk indoor.

Peminat aromaterapi berasal dari kalangan remaja hingga yang telah berumur sekalipun. Umur yang berbeda juga memberikan dampak terhadap selera aromaterapi yang tidak sama. “Remaja lebih suka yang fresh seperti floral, sedangkan mereka yang berumur tertarik dengan aroma wangi yang cukup menyengat,” jelas Anita. Selain memenuhi permintaan pasar dalam negeri, Anita juga mulai membidik pasar luar negeri dan Jepang menjadi langkah awal baginya mengembangkan bisnis aromaterapi. “Mereka (orang Jepang) suka aromaterapi saya karena terbilang khas,” simpul Anita seraya tersenyum.

http://www.surabayapost.co.id/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Kerajinan Bali | Lulur Bali | Aromaterapi Bali | Aroma Terapi Bali | Spa Bali | Tas Bali | Aroma Terapi | Kerajinan Tas | Terapi SPA | SPA di 88db.com

No comments:

Post a Comment