Wednesday, June 3, 2009

Seni Ilmu Rancang

Architect adalah seni dan ilmu dalam merancang bangunan 3d design. Dalam artian yang lebih luas, Architect mencakup merancang dan membangun keseluruhan lingkungan binaan, mulai dari level makro yaitu perencanaan kota, design home, perancangan perkotaan, arsitektur lansekap, hingga ke level mikro yaitu design architect bangunan, desain architect home, home design dan desain produk. 3d design architect juga merujuk kepada hasil-hasil proses perancangan home architect tersebut.

Pentingnya teori home design architect untuk menjadi rujukan praktek tidak boleh terlalu ditekankan, meskipun banyak architect home design mengabaikan teori sama sekali. Vitruvius berujar: "Praktek dan teori adalah akar architect home 3d. Praktek design 3d adalah perenungan yang berkelanjutan terhadap pelaksanaan sebuah proyek design 3d architect atau pengerjaan 3d design dengan tangan, dalam proses konversi bahan bangunan dengan cara yang terbaik. Teori adalah hasil pemikiran beralasan yang menjelaskan proses konversi bahan bangunan menjadi hasil akhir sebagai jawaban terhadap suatu persoalan design architect. Seorang home design yang berpraktek tanpa dasar teori home design architect tidak dapat menjelaskan alasan dan dasar mengenai bentuk-bentuk 3d design architect yang dia pilih. Sementara arsitek design home yang berteori tanpa berpraktek hanya berpegang kepada "bayangan" dan bukannya substansi. Seorang architect home yang berpegang pada teori dan praktek, ia memiliki senjata ganda. Ia dapat membuktikan kebenaran hasil rancangan home architect dan juga dapat mewujudkannya dalam pelaksanaan architect home design".

Bangunan architect home 3d adalah produksi manusia yang paling kasat mata. Namun, kebanyakan design 3d bangunan masih dirancang oleh masyarakat sendiri atau tukang-tukang batu di negara-negara berkembang, atau melalui standar produksi di negara-negara maju. Arsitek tetaplah tersisih dalam produksi design 3d architect bangunan. Keahlian arsitek hanya dicari dalam pembangunan tipe bangunan yang rumit, atau bangunan yang memiliki makna budaya / politis yang penting. Dan inilah yang diterima oleh masyarakat umum sebagai arsitektur. Peran arsitek, meski senantiasa berubah, tidak pernah menjadi yang utama dan tidak pernah berdiri sendiri. Selalu akan ada dialog antara masyarakat dengan sang arsitek. Dan hasilnya adalah sebuah dialog yang dapat dijuluki sebagai arsitektur, sebagai sebuah produk dan sebuah disiplin ilmu.

http://id.wikipedia.org/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Design Architect - Home Design - Home Design Architect - 3D Design Architect - 3D Design - Design Home - Architect Home - Home Architect - Architect Home Design - Architect Home 3D - Design 3D - Design 3D Architect - Architect dan Design Architect: Home Design Architect & 3D Design Architect Jakarta Barat di 88db.com

No comments:

Post a Comment