Friday, June 19, 2009

Tahukan Anda Aqiqah Anak?

Aqiqah sebagai salah satu sunnah rasul adalah bentuk ucapan syukur atas kelahiran putra atau putri kita yaitu dengan menyembelih seekor atau dua ekor kambing dimana dagingnya dibagikan kepada tetangga, fakir miskin ataupun yatim piatu. Namun sebaga mana kita ketahui, harga seekor kambing dalam hal ini kambing aqiqah saat ini adalah tidak murah, apalagi bila dua ekor.

Terbayang banyaknya dana yang terkuras ketika kelahiran anak yaitu misal untuk persalinan, rumah sakit dan lain-lain. Tidak ada salahnya kalau mencari harga
kambing murah. Apalagi bila kelahirannya adalah melalui proses caesar yang mana biayanya sangat besar. Mungkin sangat membantu apabila ditanggung oleh kantor tempat kita bekerja melalui mekanisme asuransi kesehatan.

Namun bila tidak, tentu saja diperlukan persiapan menghadapi pengeluaran-pengeluaran tak terduga tersebut.
Intinya adalah menyisihkan sebagian pengeluaran kita untuk ditabung, bisa dengan harian. Mengapa harian? Karena dengan term harian, nominal yang perlu disisihkan cukup kecil, dibandingkan bulanan. Juga penting untuk mendisiplinkan diri kita. Banyak makna yang bisa dipetik dari melakukan aqiqah.

http://aburasyidin.multiply.com

Temukan informasi lainnya mengenai Kambing Aqiqah | Jual Kambing | Jual Kambing Aqiqah | Kambing Murah | Aqiqah hanya di 88db.com

No comments:

Post a Comment