Friday, June 5, 2009

Tips Berlibur di Pulau Samosir Medan

Pulau Samosir, siapa yang tidak mengenalnya? Pulau yang terletak ditengah-tengah Danau Toba. Pulau Samosir itu sendiri dikelilingi oleh pegunungan, kemana pun mata kita memandang kita akan selalu menemukan pegunungan. Tak heran udara di sana pun sangat dingin. Mengingat Pulau Samosir terletak di dataran tinggi sekitar 700 ” 1.995 mdpl.

Untuk menuju ke pulau Samosir itu sendiri dapat di tempuh dengan dua cara, yang pertama kita dapat menyeberang danau Toba melalui Ajibata dan yang kedua kita dapat melewati Brastagi. Keduanya tinggal anda yang menentukan. Keindahan pulau Samosir akan membuat anda terbuai oleh hijaunya gunung dan sejuknya udara. Anda akan benar-benar merasa segar kembali setelah melewati satu malam di Pulau Samosir.

Cara Mencapai Daerah Ini

bagi anda yang tidak membawa mobil pribadi, anda dapat Sewa Mobil dari Medan, biaya Rental Mobil Medan sekitar Rp. 300.000,- per Hari. Lalu anda tinggal memilih jalur Rental Mobil antara lewat Brastagi atau Prapat. Dari Medan menuju Prapat memakan waktu sekitar 4 jam perjalanan dan disambung dengan menyeberang menggunakan kapal ferry yang memakan waktu 1 jam perjalanan. Sedangkan dari Brastagi hanya 3 jam saja. Lihat Sewa Mobil Medan dan HY Lintas Rent a Car.

Tempat Menginap

tempat menginap di Samosir banyak dan beragam. masing-masing menawarkan pemadangan yang paling indah dari Danau Toba. Penginapan-penginapan tersebut terlekat di pinggiran Danau Toba. Coba klik Rental Mobil Medan dan Medan Rent Car untuk mendapatkan layanan Rental Mobil atau Sewa Mobil di daerah sumatera utara dan sekitarnya.

Berkeliling

Untuk berkeliling di sekitar pulau Samosir, anda dapat menggunakan BeMo (Becak Motor) yang sangat terkenal di Sumatera Utara, biayanya sekitar Rp.3000 ” Rp 10.000,- tergantung jauh dekatnya tujuan anda. Atau anda dapat menggunakan kendaraan umum atau juga Sewa Mobil Medan seperti HY Lintas Rent a Car.

Tempat Bersantap

Untuk di Samosirnya sendiri, tempat makan pun sangat banyak. Dari mulai masakan cina sampai dengan masakan jawa. Tinggal pilih sesuai selera anda.

Buah Tangan

Banyak yang dapat anda temukan di Samosir, dari mulai ulos sampai dengan kerajinan tangannya. Semuanya unik dan indah.

Yang Dapat Anda Lihat Atau Lakukan

Anda dapat berjalan-jalan mengelilingi Pulau Samosri, anda dapat memancing di pinggir danau Toba dan anda dapat mengunjungi objek-objek wisata yang ada disana. Atau anda dapat mencuci mata di daerah Tomok

Tips

*Udara Pulau Samosir bila malam sangat dingin, bagi anda yang tidak terbiasa dengan udara dingin jangan lupa membawa jacket yang tebal.

* Teliti dalam memilih tempat makan. (Bianka)

Sumber: bali-carrent.com

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Rental Mobil - Sewa Mobil - Rental Mobil Medan - Sewa Mobil Medan - HY Lintas Rent a Car - Medan Rent Car - Rent A Car dan Sewa Mobil & Rental Mobil Medan - HY Lintas Rent a Car di 88db.com

No comments:

Post a Comment