Thursday, June 4, 2009

Tips Cantik di Hari Pernikahan

Tina Andrean, desainer gaun pengantin kenamaan, memberikan saran-saran kecantikan atau Makeup Bridal bagi para wanita menjelang hari pernikahan mereka di buku A White Dress Story. Salah satu bagian terpenting untuk tampil cantik di hari pernikahan adalah kulit wajah atau Bridal Makeup. Lalu, apa yang harus dilakukan?

- Lakukan perawatan facial (Bridal Makeup) setidaknya 6 bulan sebelum hari H. Hal ini perlu untuk mengangkat kulit-kulit mati dan komedo.

- Jangan lakukan (Makeup Bridal) perawatan wajah 10 hari sebelum hari H untuk mencegah bekas luka dan membiarkan wajah sembuh dari luka (jika ada).

- Minum air putih sebanyak-banyaknya untuk menciptakan wajah cerah dan lembap. Klik Hair Makeup Bridal dan Bridal Hair Makeup.

- Warna foundation yang tepat adalah kunci kecantikan Anda (Makeup Bride), maka tes make up dengan penata rias sesering mungkin amat penting. Pilih warna foundation yang paling mirip dengan warna kulit Anda (Bridal Hair Makeup).

- Jangan lupakan blush on. Pemulas pipi amat penting untuk membuat wajah (Bride Makeup) Anda terlihat lebih bersinar dan segar. Gunakan warna pemulas pipi berwarna pink jika Anda memiliki kulit cerah, gunakan pemulas warna mawar jika kulit Anda cenderung gelap.

- Aplikasikan foundation dan bedak secara merata di wajah, khususnya di sekitar mata. Ingatlah, kamera akan menangkap setiap kekurangan dan kelebihan pada wajah. ( Makeup Bride) Tentunya Anda tak ingin terlihat seperti memakai topeng di hari pernikahan Anda, kan?

- Usahakan untuk tampil natural.

- Minta agar si penata rias (Bride Makeup/Hair Makeup) tetap standby di dekat Anda pada hari pernikahan. Saat waktunya mengambil gambar, minta ia untuk memberikan loose powder tambahan agar wajah Anda tak terlihat "kinclong" karena minyak di wajah.

- Gunakan pelembap bibir yang mengandung vitamin E beberapa hari sebelumnya untuk mencegah bibir pecah-pecah.

- Atasi kulit kering pada bibir dengan mengusap perlahan bibir menggunakan sikat gigi yang sudah direndam di air hangat.

- Gunakan lipstik berwarna cerah. Lipstik nude atau coklat justru akan membuat Anda terlihat pucat di foto, apalagi jika Anda mengenakan baju pengantin berwarna putih (Hair Makeup Bridal). Jika memang menggunakan lipstik berwarna natural, tambahkan sedikit lipstik berwarna rose. Sementara jika Anda menggunakan lipstik berwarna gelap, campurkan sedikit lipstik berwarna pink.

Sumber: kompas.com

Temukan info lain pada Makeup Bridal- Bridal Makeup - Hair Makeup Bridal - Bridal Hair Makeup - Hair Bridal - Bridal Hair - Makeup Bride - Bride Makeup - Hair Makeup - Makeup Hair - Hair Bride - Bride Hair dan Makeup Bridal & Hair Makeup Bridal - Hair Bridal & Makeup Bride Jakarta Selatan hanya di 88db.com

No comments:

Post a Comment