Wednesday, June 24, 2009

Tips Membeli Motor Dengan Cara Kredit Motor



Tip #1. Disinilah kita musti waspada dan teliti saat memilih di mana kita mesti beli. Carilah dealer yang mempunyai list cicilan termurah.

Tip#2. Mintalah diskon/hadiah. Jangan hanya menuruti list yang ada. Diskon? Bagi Anda yang terbiasa, mungkin tahu kalau ada diskon. Tapi ada juga lho orang yang percaya begitu saja dengan list yang disodorkan dan tidak mau menawar. Bukan karena mereka "legowo", tetapi lebih karena tidak tahu. Saya juga punya temen yang demikian. Dia ikuti aja apa kata sales dealer. Nah bagi Anda yang belum tahu, saya kasih tahu ya. Pernah nggak Anda ditawarin dealer untuk bawa orang beli ke dia, dan nanti Anda akan mendapat komisi? Nah ini yang disebut uang calo. Itulah kenapa kita sebaiknya minta diskon atau kalau nggak minta bonus/hadiah. Besarnya diskon ini tergantung pada merk motor, type, dan jenis pembelian kita cash apa kredit. Kalau Cicilan Sepeda Motor & Kredit Sepeda Motor, maka diskonnya lebih besar daripada cash.

Tip#3. Jangan terpancing dengan iming iming diskon tinggi
Biasanya kalau yang list Kredit Motor Murah & Cicilan Motor Murah murah diskonnya kecil, tapi kalau cicilannya mahal, biasanya diskonnya juga besar. Nah hitunglah mana yang paling menguntungkan bagi Anda. Jangan terjebak dengan diskon yang besar. Kadang ujung ujungnya kita justru membayar lebih mahal. Saya pernah membandingkan untuk dealer yang satu memberi diskon 100ribu doang. Sementara untuk dealer yang lain berani memberi diskon 600ribu. Ada selisih 500ribu. Tapi ternyata untuk tenor 2 tahun, Kredit Motor Murah & Cicilan Motor Murah keduanya terpaut selisih sekitar 80ribu.

Tip#4 Pilihlah leasing yang memberikan hak kita secara konsisten.
Saya pernah punya pengalaman kurang mengenakkan dengan leasing W*M. Jadi ceritanya setelah saya mulai Cicilan Motor & Kredit Motor beberapa kali ternyata kopi kontrak kredit saya tidak juga dikirimkan kepada saya, juga bukti polish asuransinya. Akhirnya dengan usaha komplain sana sini dari kantor cabang sampai kantor pusat, akhirnya kopi kontrak kredit bisa saya dapatkan plus bukti polish asuransinya. Bayangin aja kalau kita nggak punya kopi kontrak Cicilan Sepeda Motor & Kredit Sepeda Motor,

Tip#5 Pilihlah leasing yang sanksi keterlambatannya kecil
Dalam pembayaran Cicilan Motor & Kredit Motor /angsuran ke leasing, kadang karena lupa atau keadaan yang memaksa kita bisa saja terlambat membayar. Nah karena keterlambatan ini kita akan dikenai sanksi keterlambatan. Besarnya sanksi berbeda beda tiap tiap leasing.

Tip#6 Pilihlah leasing yang benar-benar memperhatikan hak hak nasabah. Jangan terkecoh oleh promosi.
Saya juga setiap bayar angsuran akan mendapat kupon yang nantinya bisa saya tukarkan dengan hadiah hadiah yang disediakan. Nah masalahnya ketika saya membayar angsuran terakhir dan sekaligus bermaksud menukar hadiah, ternyata program Kredit Mobil & Kredit Murah tersebut sudah berakhir tanpa pemberitahuan kepada nasabahnya yang membayar lewat ATM. Jadi yang tahu ya cuma yang bayar ke kantor leasing tersebut. Ini kan tidak adil. Justru saya bayar pakai ATM itu menguntungkan leasing.

Tip#7 Pilihlah Leasing yang besar, bonafide dan terpercaya
Pada saat kita akan mengambil BPKB nantinya, pastikan bahwa BPKB kita benar benar ada di tangan leasing tersebut. Kok begitu? Kadang dana Kredit Mobil & Kredit Murah yang dimiliki leasing itu terbatas. Maka dia pun mengagunkan lagi BPKB kita kepada pihak lain untuk mendapat pinjaman demi mendapat tambahan modal.

Temukan informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Cicilan Motor - Kredit Motor - Kredit Mobil - Kredit Murah - Cicilan Sepeda Motor - Kredit Sepeda Motor - Kredit Motor Murah - Cicilan Motor Murah pada 88db.com


http://www.rjatmiko.co.cc

No comments:

Post a Comment