Tuesday, June 23, 2009

Tips Penggunaan Produk Penata Rambut

Seberapa baik Anda mengenal kegunaan produk makeup penataan rambut? Jika belum terlalu memahami manfaatnya bagi rambut Anda, berikut ulasan tentang beberapa produk tata rambut yang paling umum digunakan dan cara penggunaannya dari para ahli.

Pesan penting sebelum membeli produk-produk makeup tersebut adalah, pilih produk yang ramah lingkungan sehingga rambut Anda tidak hanya tertata indah, namun lingkungan pun ikut terjaga.

MOUSSE
Seorang ahli tata rias (hair makeup) Frank Paganis, yang juga pemilik dari Pagani hair salon di Oak Park, Illinois, Amerika Serikat menggunakan mousse kepada para kliennya. ”Mousse dapat mempertahankan tata rias rambut (hair makeup) dengan baik tapi tetap terasa ringan dan dapat digunakan pada rambut dengan mudah, jadi Anda pun dapat dapat melakukannya,” ujarnya.
Cara penggunaan: tuangkan mousse secukupnya di telapak tangan, lalu gunakan pada rambut dengan menggunakan jari-jari Anda hingga menyentuh kulit kepala. Aplikasikan mousse pada ujung rambut sepanjang 1,5 cm terlebih dulu karena fungsinya akan lebih maksimal di bagian tersebut, kata Paganis. Lalu gunakan mousse secara menyeluruh pada rambut. Lihat wedding hair dan wedding hair makeup.

GEL
Lebih berat dari mousse dan memberikan tekstur dan volume pada rambut (bridal makeup). Tatanan rambut dapat disesuaikan tergantung pad selera anda, demikian menurut ahli tat arias Kathleen Nugent pemilik salon di Minneapolis.
Cara penggunaan: usapkan secukupnya pada rambut agar mendapatkan efek basah. Pada umumnya gel akan tertinggal di tempat di mana pertama kali diusapkan, jadi pastikan Anda mengusapnya dengan merata pada rambut, kata Paganis.

MINYAK RAMBUT
Sedikit lebih kuat dibandingkan produk tata rambut (bridal hair makeup) lainnya, “minyak rambut membuat rambut lebih terkontrol tanpa terlihat kaku atau berminyak,” jelas Paganis. Pilih minyak rambut yang dapat melindungi rambut Anda dari cahaya matahari, memiliki efek lebih kuat dan wangi yang sesuai dengan Anda. Lihat wedding hair dan wedding hair makeup.
Cara penggunaan: mulai dengan sedikit minyak untuk rambut kering (lebih sedikit lagi untuk rambut tipis). Aplikasikan secara perlahan saat pertama mengusapkan minyak, lalu rapikan dengan gerakan tangan yang lebih cepat untuk mempertegas tatanan rambut, kata Paganis. Untuk model rambut acak, gunakan sedikit pada rambut setelah dikeringkan, kata Joel Noufal, pemilik Noufal Hair Studio di Vienna, Virginia.

HAIRSPRAY
Noufal suka menyemprotkan sedikit hairspray pada model rambut pendek atau keriting dan lebih banyak untuk mempertahankan tata rias rambut. Pilihlah hairspray yang ramah lingkungan dan memiliki wangi yang Anda sukai juga daya tahan lebih kuat untuk mempertahankan bentuk rambut. Klik bridal hair makeup dan wedding makeup.
Cara penggunaan: Semprotkan hairspray dari jarak yang tidak terlalu dekat dengan kepala, kata Paganis.

ANTI-FRIZZ
Produk ini lebih ringan dan tidak berminyak tapi tetap dapat mempertahankan tatanan rambut, kata Nugent. Gunakan Anti-frizz berbahan alami, tidak terbuat dari minyak tanah, dan tidak terlihat berminyak pada rambut Anda. See bridal hair dan wedding makeup.
Cara penggunaan: tuangkan sedikit saja pada telapak gosok dan aplikasikan pada rambut. ”Saya sering melihat pelanggan saya menggunakan produk frizz-control terlalu banyak,” kata Paganis. ”Padahal yang Anda butuhkan hanya sedikit saja.”

tabloidnova.com

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Hair Makeup | Wedding Hair | Wedding Hair Makeup | Bridal Hair | Bridal Hair Makeup | Wedding Makeup | Bridal Makeup | Wedding | Bridal | Makeup di 88db.com

No comments:

Post a Comment