Monday, June 15, 2009

Tips Undangan Nikah



Beberapa tips tentang kartu undangan.


1. Buat amplop lebih banyak dari isi.

Untuk kartu Undangan Nikah, urusan tempel menempel label nama dan alamat penerima Undangan Nikah adalah urusan pihak pengantin sendiri, bukan urusannya pihak vendor kartu Undangan. Karena kita manusia biasa, pasti ada deh error-error seputar tempel menempel label: label ditempelnya miring, labelnya kena ceceran air/tintanya masih basah sudah dipegang jadi tulisannya luntur, setelah label ditempel baru sadar nama/alamatnya salah, setelah Kartu Undangan Nikah terpakai semua baru sadar ada pihak lain yang lebih penting yang belum diUndangan, dan masih banyak lagi.

2. Label transparan bagus untuk kartu yang warnanya terang


Belakangan, Desain Kartu & Desain Undangan label nama yang transparan mulai banyak dipakai di kartu undangan. Kesannya Desain Kartu & Desain Undangan memang lebih cantik dibanding label putih yang biasa dipakai selama ini. Tapi label ini nggak all-round. Kalau dipakai di undangan yang warnanya gelap, kita harus sangat cermat menempelnya agar seluruh permukaan label menempel rata di kartunya. Kalau nggak, akan muncul efek seperti kaca mobil murahan: timbul seperti gelembung-gelembung, yaitu bagian-bagian yang nggak nempel dengan benar, sehingga jadinya jelek.

Jadi kalau Desain Kartu Undangan atau Kartu Nikah lo warnanya gelap, dan lo orangnya nggak telaten, sebaiknya hindari pakai label transparan.
Kalau Desain Kartu Undangan warna terang, go ahead, label ini memang tampak cantik (dan menurut gue, label Kartu Undangan Nikah ini lebih gampang dilepas dibanding label yang warna putih)


3. Punya desain sendiri? Cari percetakan yang dekat rumah/kantor/gampang didatangi

Setelah gue browsing di forum diskusi weddingku.com gue berkesimpulan:

a. Semua vendor Kartu Undangan yang cukup bonafit (yang namanya ada di weddingku.com) masalahnya sama yaitu service Kartu Nikah: janjinya molor, kita datang nggak dilayanin, dll.

b. Vendor yang ngetop adalah vendor Kartu Undangan yang punya SDM yang bisa membuat desain-desain undangan yang bagus


Temukan informasi mengenai Kartu Undangan | Desain Kartu | Desain Undangan | Undangan Nikah | Kartu Nikah | Desain Kartu Undangan | Kartu Undangan Nikah | Undangan pada 88db.com


http://nuptia.blogspot.com

No comments:

Post a Comment