Thursday, June 11, 2009

Usaha Jasa Katering Kotak

Permintaan catering box cukup tinggi bukan hanya di daerah perkantoran, tapi juga skala rumah tangga. Bisanya tempat makan siang di daerah perkantoran atau pertokoan di pusat bisnis harganya cukup mahal. Untuk harga yang lebih terjangkau lokasinya biasanya agak jauh dari lokasi kerja, sehingga layanan catering box adalah solusi praktis buat mereka.

Di rumah tangga, Ibu yang bekerja di luar rumah kerepotan menyiapkan makanan buat keluarga padahal kebutuhan gizi bagi anggota keluarga adalah penting. Mahasiswa juga begitu, mereka harus menghemat uang belanja dan mengefektifkan waktu, daripada setiap hari membeli makanan di warung akan lebih efisien jika
catering saja.

Bagi Anda yang senang masak dan punya bakat untuk itu, usaha
catering nasi box ini dapat menjadi usaha bisnis yang menjanjikan. Anda tidak harus bisa menjual langsung ( direct selling ) cukup Anda bias masak dan rasanya maknyos, Anda akan dicari oleh pelanggan. Sebab rasa tidak pernah bohong, betul kan?

Mari kita lihat gambaran untuk memulai usaha catering
nasi box ini dengan asumsi Anda memiliki modal yang terbatas dan hanya memanfaatkan peralatan yang sudah ada (Tidak perlu membeli kompor gas mahal, sewa tempat, kendaraan mobil )

Perkiraan Modal

1-10 Juta

Rantang dan perlatan memasak = Rp. 1.500.000

Box Catering 100 pcs = Rp. 750.000

Motor 1 Unit = Rp 6.500.000

Biaya Promosi = Rp. 1.000.000

Total = Rp. 9.750.000

Kiat Usaha

Kunci utama usaha
jasa catering adalah kelezatan makanan, kebersihan, gizi dan variasinya. Ditambah satu lagi pelayanan yang memuaskan.

Konsumen terkadang mengeluhkan keterlambatan pengantaran
nasi box sehingga makanan tidak bisa disantap tepat pada waktunya. Atau makanan terlalu pagi dimasak sehingga sampai ke konsumen makanan sudah tidak lezat lagi.

Delivery service
jasa catering harus dioptimalkan. Kalau belum memiliki mobil, motorpun sudah bisa diandalkan yang penting tenaga deliverinya ok. Jangan sampai jarak yang bisa ditempuh 10 menit nyampainya 1 jam. Pokoknya jangan lupakan pelayanan pengantaran catering nasi box.

Analisa Investasi

Dalam analisa investasi kami menggunakan 2 metode, yaitu:

1. Payback Period adalah suatu periode yang diperlukan untuk menutup kembali investasi dengan menggunakan keuntungan ditambah penyusutan.

Payback Period usaha ini adalah + 5 Bulan.

2. Internal Rate of Return (IRR) adalah tingkat bunga yang akan menjadi nilai sekarang dari proceeds yang diharapkan yang akan diteriama, sama dengan nilai sekarang dari pengeluaran modal.

http://1001peluangusaha.com

Temukan informasi lainnya mengenai
Catering Box | Catering Nasi | Catering Nasi Box | Jasa Catering | Nasi Box | Catering hanya di Catering Box : Catering Nasi Box & Jasa Catering Box Jakarta pada 88db.com

Pengaturan Cahaya Foto Wedding

Jika Anda mengambil photography wedding di luar ruangan (outdoor), saat terbaik adalah pada sore hari, karena udara lebih tenang dan warna cahaya terlihat lebih hangat. Hindari cahaya matahari terlalu terik sehingga membuat mata dari subyek art photography Anda menjadi sipit karena terlalu silau.

Jika matahari terlalu terik, posisikan agar matahari menyinari dari belakang subyek
photography wedding Anda. Memang hal ini akan menyebabkan wajahnya menjadi gelap karena menjadi bayangan matahari yang menyinari dari belakang. Anda dapat menggunakan flash atau blitz atau lampu kilat untuk menerangi daerah art photography services yang menjadi bayangan matahari. Anda juga dapat menggunakan reflector atau yang paling mudah menggunakan white board untuk memantulkan cahaya matahari ke bagian yang menjadi bayangan matahari.

Jika mengambil gambar
photography art di dalam ruangan (indoor), gunakan blitz untuk pencahayaan. Anda juga dapat mengambil gambar di dekat jendela yang memiliki pencahayaan lebih terang. Lakukan ini di daerah yang memiliki tembok berwarna putih atau terang, karena akan memantulkan cahaya dari blitz kamera Anda sehingga lebih memperkuat pencahayaan.

http://kumpulan.info

Temukan informasi lainnya mengenai
Photography Service - Art Photography - Photography Wedding - Art Photography Service - Photography hanya di Photography Service: Art Photography Service & Photography Service Wedding Jakarta pada 88db.com

No comments:

Post a Comment