Wednesday, June 17, 2009

Varian Flu Ganas

Flu adalah penyakit kesehatan yang dipandang biasa oleh kita karena seseorang bila terkena flu kita akan anggap sesuatu yang wajar dan biasa dan tidak perlu panik dalam mengobatinya. Tetapi ketika kita dihadapkan dengan varian virus influensa yang lebih ganas serangannya terhadap manusia seperti flu babi dan flu burung maka kita perlu mengadakan pencegahan penyakit terjadinya tertularnya penyakit tubuh ke tubuh kita.

Umumnya untuk mencegah penyakit dan mengatasi penyakit penularan flu yang berbahaya dan yang tidak berbahaya dapat dilakukan dengan melakukan pola hidup sehat, menjaga ketahanan kesehatan tubuh, hidup bersih, menghindari resiko penularan virus flu, tidak menulari orang di sekitar kita, dan lain sebagainya seperti sebagai berikut ini :

1. Rajin cuci tangan setelah menyentuh benda-benda yang banyak disentuh orang lain yang tidak kita kenal yang mungkin ada di antara mereka terkena flu. Jangan menyentuh muka apalagi bagian hidung dan mulut jika tangan kita kotor atau habis menyentuh benda-benda yang terindikasi telah dipegang orang lain yang pilek, untuk mencegah penyakit.

2. Hindari kedinginan jika tidak perlu seperti mandi saat udara sedang dingin, main hujan-hujanan, dan lain-lain untuk pencegahan penyakit. Intinya tetap jaga suhu tubuh normalagar jangan sampai kedinginan / menggigil. Jaga kelembaban udara di sekitar kita dengan alat khusus serta jika tenggorokan berasa kering coba makan zinc lozenges atau minum madu, untuk mengatasi penyakit.

3. Makan makanan serta minum minuman yang bergizi dan juga yang baik untuk perlindungan tubuh / badan kita seperti madu, jeruk, jahe, bawang putih, bawang merah, nanas, cabe, wortel, sayur-sayuran, susu yogurt, yang mengandung vitamin e (biji-bijian, padi-padian, kacang-kacangan, dsb), yang mengandung zinc (ikan sarden, labu, gandum, dsb), minum banyak air putih, dan banyak lagi lainnya.

4. Gunakan masker yang melindungi kesehatan tubuh sistem pernapasan (mulut dan hidung) kita jika wabah flu sedang melanda lingkungan kita. Jika pasangan kita sedang flu sebaiknya menjaga jarak dan tidak banyak melakukan kontak fisik dengan pasangan selama masih memperlihatkan penyakit kesehatan gejala-gejala flu.

5. Bergaya hidup yang sehat seperti rutin olahraga, tidak merokok, hindari terlalu capek bekerja, menghindar dari alkohol, istirahat yang cukup, hindari stress, tidak mengkonsumsi narkoba, menjaga kebersihan lingkungan, rajin mandi yang bersih, dan lain sebagainya.

Tertular dan terserang penyakit tubuh flu sangat menyiksa dan menjengkelkan karena kita bisa sakit tenggorokan, pilek, hidung meler, sesak nafas, hidung tersumbat, telinga bindeng, mata buram, demam, keringat panas dingin, mata belekan, suara sengau / parau, batuk-batuk, tenggorokan kering, berdahak, nafsu makan turun, dijauhi orang-orang di sekitar kita, tubuh jadi lemas, keluar uang untuk berobat ke dokter atau beli obat, dan lain-lain yang menyebalkan. Ketika tubuh sehat jagalah dengan baik.

http://organisasi.org/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Pencegahan Penyakit ~ Mencegah Penyakit ~ Mengatasi Penyakit ~ Kesehatan Tubuh ~ Penyakit Kesehatan ~ Penyakit Tubuh di 88db.com

No comments:

Post a Comment