Wednesday, June 17, 2009

Berwisata di Yogyakarta

Kota Yogyakarta adalah sebuah kota besar di Indonesia dan merupakan salah satu Tempat Wisata Indonesia.

Kota ini pernah menjadi ibu kota Indonesia pada masa revolusi, dan kini peninggalan-peninggalan sejarahnya dapat anda nikmati sebagai salah satu Wisata Indonesia. Ibu kota Yogyakarta adalah Daerah Istimewa Yogyakarta, yang dipimpin oleh Sri Sultan Hamengkubuwono dan Pangeran Pakualam.

Makanan khas kota ini adalah gudeg.

Yogyakarta dikenal sebagai kota pelajar, karena hampir 20% penduduk produktifnya adalah pelajar dan terdapat 137 perguruan tinggi. Kota Yogyakarta merupakan kota yang diwarnai dinamika pelajar dan mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Perguruan tinggi yang dimiliki oleh pemerintah adalah Universitas Negeri Yogyakarta, Institut Seni Indonesia dan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga. Lihat Wisata Jogja dan Paket Wisata.

Peta Kota Yogyakarta pernah menjadi pusat kerajaan Mataram antara 1575-1640. Sampai sekarang Kraton (Istana) masih berfungsi dalam arti yang sesungguhnya dan menjadi Tempat Wisata yang menarik.

Selain warisan budaya, Wisata Jogja memiliki panorama alam yang indah. Hamparan sawah nan hijau menyelimuti daerah pinggiran dengan Gunung Merapi tampak sebagai latar belakangnya. Pantai-pantai yang masih alami dengan mudah ditemukan di sebelah selatan Daerah Kota Yogyakarta. Masyarakat di sini hidup dalam damai dan memiliki keramahan yang khas. Atmosfir Tempat Wisata Jogja dan seni begitu terasa di Yogyakarta. Malioboro, yang merupakan urat nadi Yogyakarta, dibanjiri barang kerajinan dari segenap penjuru. Musisi jalanan pun selalu siap menghibur pengunjung warung-warung lesehan. klik- Paket Wisata Jogja dan Travel Yogyakarta.

Transportasi ke Wisata Yogyakarta dapat menggunakan kereta api dari Jakarta, Bandung atau Surabaya. Ada pula kereta api komuter cepat dengan Surakarta yang bernama Pramek. Selain itu bisa juga dengan menggunakan bis dan Mobil Travel yang hampir tersedia dari semua kota di Pulau Jawa serta dengan pesawat terbang untuk mengantarkan anda menuju Tempat Wisata Jogja Indonesia yang satu ini.

Wikipedia

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Wisata Jogja - Paket Wisata - Paket Wisata Jogja - Tempat Wisata - Tempat Wisata Jogja - Mobil Travel - Travel Yogyakarta - Wisata di 88db.com

No comments:

Post a Comment