Wednesday, June 17, 2009

Pilah Pilih Busana Anak

Setiap orangtua pasti akan mendahulukan membeli baju (Children Wear) untuk anaknya. Kalau Anda punya anak, minimal pasti membelikannya satu potong. Agar baju (Wear Children) yang Anda beli itu tidak-sia-sia, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat akan membeli.

-Pastikan anak suka

Sebenarnya ini aturan mendasar dalam berbelanja busana. Anda sendiri juga tak mau mengenakan busana yang tak Anda sukai, kan?

Kesalahan yang sering terjadi, ibu-ibu main beli saja atau tanpa memikirkan anaknya suka atau tidak. Padahal, sejak mulai bisa menyatakan pendapatnya, anak sudah bisa menentukan baju (Children Clothing) apa yang ingin dipakainya. Mubazir, kan, kalau beli banyak-banyak tapi selera anak (Wear Design) cuma tertentu saja. Jadi, sedapat mungkin ajak dan libatkan anak saat membeli baju. Kalau tak memungkinkan, kenali tokoh kesayangannya, warna favoritnya, gambar yang disukainya. Pokoknya, semua yang berkaitan dengan kesukaannya. Anak punya selera sendiri (Wear Design) dan mungkin bisa kita turuti. Lihat - Children Wear Design dan Children Wear Clothing.

Kecuali kalau menurut kita tidak pantas, bisa kita arahkan. Tapi yang terpenting, beli busana (Clothing Children) yang sesuai dengan selera anak sehingga tak mubazir.

-Harga terjangkau

Tips kedua yang harus diperhatikan, cari toko atau tempat menjual baju dengan harga terjangkau. Jangan sampai sudah diajak ke mal, anak ngotot minta sementara dana tak cukup. Ingat, konteks kita adalah bagaimana bisa hemat berbelanja baju anak (Children Clothing). Biarkan anak memilih baju (Clothing Children) sesuai seleranya. Kalau si kecil bingung, beri alternatif pilihan. Ini juga berlaku jika pilihan anak tak sesuai dengan Anda.

-Satu ukuran lebih besar

Selama baju (Children Wear) itu tidak kedodoran, membeli satu ukuran lebih besar dari badannya sekarang, paling tidak bisa membuat baju (Wear Children) dipakai sedikit lebih lama. Ingat, lho, satu ukuran saja selisihnya, jangan banyak-banyak. ins

Sumber: surabayapost.co.id

Temukan info lain hanya di Children Wear - Wear Children - Children Clothing - Clothing Children - Wear Design - Children Wear Design - Children Wear Clothing - Clothing hanya di 88db.com

No comments:

Post a Comment