Wednesday, June 24, 2009

Kombinasi Makaroni Dan Daging

Menghindari anak-anak mengkonsumsi makanan pinggir jalan, makanan olahan dari macaroni bisa menjadi pilihan pengganti nasi. Makaroni selain mudah diolah menjadi berbagai jenis menu, makanan baked macaroni ini dari segi kesehatan juga baik bagi tubuh. ‘’Olahan pasta macaroni bisa dikombinasikan dengan sayur, daging sehingga dari segi kesehatan termasuk lengkap dan baik dikonsumsi semua anggota keluarga, khususnya anak-anak yang sulit mengkonsumsi nasi namun senang ngemil snack,” kata juru masak salah satu kafe di Kuta, Gus Man terkait maraknya anak-anak mengkonsumsi makanan kurang sehat, Senin (3/12) kemarin.

Dikatakan, anak anak senang ngemil snack karena orangtua jarang membekali mereka makanan sehat. Karena itu, lewat menu olahan makaroni panggang ini orangtua bisa mengurangi animo anak-anak mengkonsumsi makanan kurang sehat. Menu olahan dari baked macaroni menjadi alternatif, menurut Gus Man, karena mengolah makaroni delivery menjadi hidangan tergolong mudah dan siapa pun bisa mengolahnya. Mengolah pasta macaroni tidak memerlukan waktu lama, terutama kalangan ibu pekerja.

Makaroni bisa diolah dengan bahan baku yang ada di dapur mulai telur, sayur, daging, keju, tomat, dan lainnya menjadi macaroni goreng, makaroni panggang, makaroni skutel, sup makaroni, bakwan makaroni delivery dan masih banyak lainnya. ‘’Selain itu, olahan makaroni termasuk makanan kegemaran wisatawan mancanegara. Daripada membeli dengan harga jual relatif mahal mendingan membuat sendiri. Dari segi kesehatan, rasa dan variasi isian bisa sesuai finansial sehingga hemat pengeluaran,” sarannya.

Dari segi bisnis, imbuhnya, olahan makaroni bisa menjadi peluang usaha menjanjikan. Sebab, belum semua rumah makan yang menawarkan menu sajian dari makaroni, kecuali kalangan hotel dan restoran. Hal serupa dikatakan karyawan kafe lainnya, Agus. Makaroni selain dipergunakan sebagai bahan sayur, bahan ini cocok pula dipergunakan sebagai bahan camilan. ”Anak-anak menyukai makanan dengan variasi isian yang beda dari biasanya. Tak heran, olahan makaroni termasuk pilihan tepat untuk camilan anak-anak,” tuturnya.

Kelebihan menu makaroni adalah cita rasanya spesial dan tekstur lembut, sehingga penganan makaroni cocok dikonsumsi semua anggota keluarga. Di samping itu, makaroni memiliki gizi yang cukup baik bagi kesehatan karena terbuat dari tepung terigu. ‘’Untuk anak-anak yang sulit makan, adanya variasi makanan diharapkan anak-anak menyukai sekaligus mendapatkan manfaatnya,” ucapnya.

http://www.bisnisbali.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Baked Macaroni ~ Pasta Macaroni ~ Makaroni Panggang ~ Macaroni ~ Delivery di 88db.com

No comments:

Post a Comment