Wednesday, June 24, 2009

Perencanaan Alokasi Dana Nikah

Kenapa harus pakai management wedding planner ? Pasti Anda akan mempertanyakan hal itu apabila Anda ditawari untuk memanfaatkan jasa event wedding planner..

event management wedding membantu perencanaan pernikahan sejak awal, mulai saat perencanaan alokasi dana (budget planning), pemilihan lokasi, konsep dan tema (design), memilih vendor yang bekerja sama hingga memantau dan mengatur pelaksanaan kegiatan pada hari H (organizing). Beberapa tips berikut ini mungkin dapat dijadikan pedoman dalam memilih wedding planner yang baik :

Pilihlah management wedding planner yang professional, yang mengerti dan memahami seluruh kebutuhan pernikahan termasuk sistem administrasi dan prosesi wedding

Pilihlah event planner yang bisa diajak berdiskusi, event wedding planner tidak memaksakan kehendak atau paket-paket milik event management sesuka hati, bukankah ini event wedding Anda? Anda yang mempunyai mimpi tentang wujud wedding Anda.

Pilihlah management wedding yang fleksibel pada budget Anda. Tidak semua calon pengantin memiliki dana yang tak terbatas untuk hari pernikahannya.

Pilih event management wedding yang dapat bernegosiasi dan berkomunikasi dengan seluruh keluarga. Pernikahan menurut adat timur adalah pernikahan antar dua keluarga dan bukan hanya antar manusia.

Pilih wedding planner yang memiliki rekanan yang banyak sehingga Anda dapat mendapatkan seluruh vendor terbaik pada hari pernikahan Anda.

Pilih management wedding planner yang memiliki point plus semisal staff desain grafis, desain interior dan orang-orang yang memiliki latar belakang pendidikan desain, komunikasi dan budaya. Point-point plus event planner tadi dapat membantu Anda mendapatkan pernikahan yang unik. "dengan perhitungan yang matang, event wedding planner justru akan membuat semua pengeluaran menjadi efektif dan efisien.”

Pertanyaan yang sering muncul selanjutnya adalah apakah menggunakan jasa event management justru akan membuat dana pernikahan menjadi membengkak ataukah tidak. Wedding Planner yang baik justru akan membantu merencanakan budget sebaik mungkin, walaupun ada biaya tertentu yang dikeluarkan untuk jasa Wedding Planner, namun dengan perhitungan yang matang Wedding Planner justru akan membuat semua pengeluaran menjadi efektif dan efisien.

http://kinantiwedding.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Management Wedding - Event Wedding - Event Management Wedding - Wedding Planner - Management Wedding Planner - Event Planner - Event Wedding Planner - Event Management - Wedding di 88db.com

No comments:

Post a Comment