Monday, June 1, 2009

Pilah Pilih Apartment di Jakarta

Karena ukurannya serba besar, jika disewakan calon penyewa apartemen mewah (Apartment Murah) umumnya ekspatriat berkeluarga.

Jamaknya barang mahal, pasar Apartment Murah kelas atas lebih terbatas. Bagaimana tidak. Ukuran unit serba besar, material serba impor, dan fasilitas serba wah dengan teknologi mutakhir. Sebutlah misalnya, private lift yang memungkinkan penghuni langsung ke lantai tujuan tanpa harus berhenti di lantai lain.

Menurut Mara Muslina, Research Executive PT Colliers International Indonesia, prospek apartemen high end di Jakarta masih baik karena unit yang ditawarkan sedikit. Namun, bila untuk Sewa Apartment, pengamat properti dari Indonesia Property Watch (IPW) Ali Tranghanda, meminta konsumen ekstra selektif. Karena potensi penyewanya lebih terbatas dibandingkan kelas apartemen di bawahnya. Lihat Sewa Apartment Murah dan Sewa Apartment Jakarta

"Sewa Apartment di CBD (pusat bisnis) belum tentu menguntungkan. Faktor limitasi harus diperhitungkan. Pilih apartemen di lokasi yang suplainya terbatas," katanya. Bila tidak, apartemen akan membebani Anda dengan service charge jutaan rupiah per bulan, karena sulit mendapatkan penyewa. Apartemen Bellagio di Mega Kuningan, ungkapnya, cepat habis karena momentum pemasarannya tepat, saat bisnis apartemen masih tiarap, dan di lokasi yang suplainya sangat sedikit. Lihat Sewa Apartment Murah dan Sewa Apartment Jakarta.

EKSPATRIAT BERKELUARGA

Jika ingin investasi sekarang, yang tepat adalah beli Apartment Jakarta yang betul-betul mewah sehingga lebih spesifik calon penyewanya dan mahal tarif sewanya. Lebih save membeli Apartment yang baru jadi ketimbang yang itu di-launching. Kualitasnya sudah bisa Anda lihat. Karena unit apartemen serba besar, calon penyewa umumnya kaum ekspatriat berkeluarga. Sebab . Apartment juga harus convenience bagi keluarga baik desain, fasilitas, maupun lokasinya.

"Lokasi dekat pusat bisnis sekaligus mudah diakses dari sekolah, rumah sakit, dan pusat belanja kelas atas," kata Indra Widjaja Antono, Marketing Director Agung Podomoro Group, developer The Pakubuwono Residence.

Kaum ekspatriat biasanya punya wilayah favorit. Ekspatriat Eropa dan (sebagian) Jepang, menyukai daerah Jakarta Selatan. Sedangkan ekspatriat Asia bisa familiar dengan daerah barat dan utara. Jadi, kalau menyasar ekspatriat Eropa, pilih Apartment Jakarta di lokasi favorit mereka.

Sumber: estate.co.id

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Sewa Apartment - Sewa Apartment Murah - Sewa Apartment Jakarta - Apartment Murah - Apartment Jakarta - Apartment dan Sewa Apartment & Apartemen: Sewa Apartment Murah - Sewa Apartment Jakarta di 88db.com

No comments:

Post a Comment