Tuesday, June 16, 2009

Salon Yang Menjamur

Manikur dan pedikur kini bukanlah monopoli kaum hawa. Anjing dan kucing kesayangan pun sudah lumrah untuk dirawat dengan metode tersebut. Tampil cantik kini sah-sah saja dilakukan binatang peliharaan. Tak heran jika salon anjing dan perawatan kucing pun menjamur di seluruh penjuru Jakarta. Dulu, salon-salon kucing dan perawatan anjing tersebut umumnya berlokasi di kawasan Jakarta Selatan, terutama daerah yang banyak ditinggali kaum ekspatriat seperti Pondok Indah dan Kemang. Maklum saja, merawat binatang kesayangan sangatlah penting bagi para ekspatriat. Belakangan, setelah kesadaran merawat binatang mulai tumbuh di tengah masyarakat lokal, salon-salon anjing dan perawatan kucing seperti salon anjing Jakarta pun menjamur dimana-mana.

Salah satunya adalah Groovy, yang berlokasi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Salon perawatan anjing dan salon kucing ini boleh dibilang sebagai salah satu pionir di bidang perawatan hewan. Berdiri sejak 1990, Groovy mengkhususkan diri pada bidang usaha pet shop, perawatan dan penitipan hewan.

Menurut Lusy, pemilik Groovy salon anjing Jakarta, salonnya ini sudah memiliki banyak sekali pelanggan, dari masyarakat lokal hingga ekspatriat. Beberapa di antaranya adalah para pejabat tinggi negara, pengusaha terkenal atau selebriti. Itu menjadi pertanda bahwa Groovy sudah mendapatkan reputasi tersendiri di tengah masyarakat. "Untuk penitipan, kami memiliki lokasi sendiri di daerah Parung, Jawa Barat. Para pemilik tinggal mengantar hewan peliharaan mereka ke toko ini, nanti kami yang akan membawa hewan mereka ke sana," tuturnya.

Fasilitas penitipan hewan yang dikelola Lusy tidak main-main. Ia membagi penitipan hewan menjadi dua kategori, standar dan dengan pendingin udara. Satu kamar untuk satu binatang. Penitipan untuk anjing juga terpisah dengan penitipan untuk kucing. Di tiap-tiap penitipan, tersedia treadmill khusus di dalam ruangan untuk anjing atau jasa dogwalker yang menemani anjing untuk berjalan-jalan rutin setiap hari.

Para staf yang menangani jasa penitipan ini sudah terlatih. Para hewan pun diberikan makanan dan minuman khusus berkualitas tinggi sehingga sang pemilik tak perlu khawatir akan kondisi hewan kesayangan mereka. Biasanya, jasa penitipan ini dipilih para pemilik kala mereka harus pergi ke luar kota atau negeri, terutama di hari-hari raya seperti Natal dan Lebaran.

Selain itu, Lusy juga menyediakan jasa pengiriman hewan dari dan ke luar kota atau negeri. Jasa relokasi hewan ini sangat penting bagi para penyayang binatang yang kerap berpergian. Pasalnya, mengirimkan hewan kesayangan ke berbagai lokasi bukanlah hal yang mudah. Selain dokumen penting, dibutuhkan pula kenyamanan dan keamanan agar hewan kesayangan tidak menderita.

http://www.suarapembaruan.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Salon Anjing - Perawatan Anjing - Perawatan Kucing - Salon Kucing - Salon Anjing Jakarta - Anjing - Kucing di 88db.com

No comments:

Post a Comment